Beranda Daerah Batam

Liputan Soal Wabah Corona, PWI Minta Wartawan Jaga Keselamatan Diri

0
Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim

BATAM (HAKA) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri meminta kepada jurnalis atau wartawan, agar bisa memperhatikan keselamatan diri sendiri dengan serius.

Hal itu dilakukan, mengingat, adanya wabah virus corona yang sudah tersebar termasuk di Kepri ini.

“Saya harap wartawan perlu mematuhi protokol liputan di saat pandemi ini. Misalnya, tetap memperhatikan imbauan terkait social distancing,” ucap Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim.

Candra menyarankan, kepada wartawan tetap memahami dan mematuhi imbauan satgas penanggulangan yang sudah dibentuk pemerintah daerah.

“Mintakan juga alat-alat perlindungan seperi masker dan hand sanitizer kemasan mini kepada satgas atau dinas kesehatan, karena sejatinya wartawan juga membantu tugas-tugas satgas,” imbuhnya.

Di sisi lain, Candra yang juga Dewan Pengawas RS Embung Fatimah Batam itu juga berharap kepada pihak satgas, dinkes, dan rumah sakit yang telah ditunjuk sebagai rujukan penanganan Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pemantauan (PDP), untuk transparansi kepada wartawan agar tidak terjadi distorsi informasi antara di lapangan dengan yang dihidangkan oleh media.

“Jangan sampai ada lagi keluhan dari petugas bahwa berita media berbeda dengan kenyataan di lapangan, akibat informasi tak sepenuhnya dibuka,” tukasnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here