Beranda Daerah Bintan

Lihat Anak Berisiko Stunting di Lobam, Hafizha Berencana Dirikan Rumah Asuh

0
Ketua PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani Putri (tengah) bersama para orang tua anak yang berisiko stunting-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Ketua PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani Putri, melakukan pertemuan dengan para orang tua anak berisiko stunting, di Aula Kantor Camat Seri Kuala Lobam, Kamis (12/1/2023).

Menurut Hafizha, data anak yang kekurangan gizi di Desa Teluk Sasah cukup tinggi. Ia pun menyambangi seorang anak bawah tiga tahun (batita).

Hafizha pun merasa bersyukur dapat melihat batita yang sedang digendong orang tua kandungnya itu. Secara fisik anak itu tumbuh sehat meski terindikasi stunting.

“Rata-rata indikasinya kan di berat badan, belum ke stunting tapi resiko ke sana. Makanya kita mau gerak cepat untuk mengatasi masalah tersebut,” ucapnya.

Hafizha menambahkan, bahwa pihaknya memiliki planning (rencana) untuk mendirikan rumah asuh. Salah satu fungsi rumah itu adalah, untuk memberikan edukasi terhadap para orang tua terutama kaum ibu-ibu.

Di antaranya, peningkatan pola asuh, pola makan serta hal lainnya terhadap anak. Sekaligus bisa tempat penitipan anak ketika kedua orang tua mereka bekerja.

“Ternyata banyak ibu-ibu nya kerja. Jadi anaknya harus dititipkan. Rumah Asuh lah yang saat ini sangat dibutuhkan, dengan fasilitas cukup dan tenaga pengasuh yang terampil,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Bareng Puskesmas Ranai, PMI Bagikan 1.500 Masker ke Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini