Beranda Headline

Libur Panjang, Penumpang di Pelabuhan SbP Tanjungpinang Mengalami Lonjakan

0
Para penumpang saat hendak memasuki Terminal Domestik Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Jumat (10/5/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – KSOP Tanjungpinang menyiapkan skema arus lalu lintas penumpang, demi mencegah penumpukan penumpang di Pelabuhan Sribintan Pura (SbP) Tanjungpinang.

Petugas Keselamatan Berlayar KSOP Tanjungpinang, Asep Gunawan, menyatakan selama libur dari tanggal 9 hingga 12 Mei 2024, penumpang di Pelabuhan SBP mengalami lonjakan.

“Penumpang sudah meningkat sejak semalam, dibandingkan hari biasa. Salah satu tujuan yang dominan adalah kota Batam,” ujarnya kepada hariankepri.com, Jumat (10/5/2024).

Lebih lanjut, ia menyebutkan, demi mengatasi lonjakan penumpang tersebut, KSOP Tanjungpinang telah menyiapkan skema tambahan keberangkatan penumpang.

“Jadi, kapal yang sudah penuh harus langsung berangkat tanpa menunggu satu jam seperti biasanya,” tuturnya.

Menurutnya, skema tersebut dapat meminimalisir kepadatan penumpang yang menunggu antrean kapal di Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

Dari pantauan hariankepri.com di Pelabuhan SBP, terlihat ramai penumpang yang hendak berangkat ke Kota Batam dan pulau-pulau lainnya di hari libur ini, Jumat (10/5/2024).

Salah seorang penumpang, Riyandi mengungkapkan, dirinya hendak berangkat ke kota Batam bersama kakak nya untuk liburan ke rumah orang tuanya.

“Kami lagi kuliah di sini, ini mau pulang ke rumah orang tua,” katanya kepada hariankepri.com, Jumat (10/5/2024).

Dalam kesempatan itu, Riyandi mengatakan, penumpang yang akan berangkat ke Batam pagi ini cukup ramai, karena bertepatan dengan libur panjang.

“Mungkin karena libur selama 4 hari ini penumpang jadi ramai. Bisa jadi di dalam kapal nanti ada kepadatan penumpang,” ungkapnya. (dim)

Baca juga:  KPK Datang ke Kepri Balik Jakarta Bawa Tersangka, Warga Tunggu Aksi Kejaksaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini