Beranda Headline

Libur Panjang, Pelabuhan Sribintan Pura Mengalami Lonjakan Penumpang

0
Para penumpang yang baru tiba di Pelabuhan Sribintan Pura, Kota Tanjungpinang, Kamis (8/2/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pelabuhan Sribintan Pura (SbP) mengalami lonjakan penumpang saat libur panjang, menjelang perayaan Imlek pada 10 Februari 2024 mendatang.

Kasi Lalu Lintas Angkutan Laut KSOP Kelas II Tanjungpinang, Imran, mengakui, jumlah penumpang di Pelabuhan SbP saat libur panjang ini mengalami lonjakan.

“Namun tidak signifikan kenaikannya,” tuturnya kepada hariankepri.com, Kamis (8/2/2024).

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada Selasa (6/2/2024), jumlah penumpang yang berangkat dari Pelabuhan SbP sekitar 1.600 orang, dan yang datang mencapai 1.800 orang.

“Pada 7 Februari 2024, penumpang yang berangkat kurang lebih berjumlah 1.800 orang, yang datang sekitar 2.200 orang,” ucapnya.

Sejauh ini kata Imran, belum ada pihak operator yang membutuhkan tambahan armada kapal. “Karena kami lihat, armada yang ada masih mampu untuk mengangkut penumpang,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang baru saja tiba dari Kota Batam, Patricia mengatakan, bahwa dirinya datang ke Kota Tanjungpinang untuk berlibur menjelang perayaan Imlek.

“Lagi libur sekolah, jadi mau cari hiburan sekaligus merayakan hari raya Imlek di Pinang,” ujarnya kepada hariankepri.com, Kamis (8/2/2024).

Ia mengungkapkan, kondisi penumpang di dalam kapal dari Kota Batam sangat penuh, dan didominasi oleh keluarga yang berlibur menjelang Imlek tiba.

“Kondisi kapal penuh tadi, kebanyakan yang bersama keluarga,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Pernak Pernik Imlek Mulai Padati Pasar Tanjungpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini