Beranda Daerah Bintan

Libur Panjang, Kendaraan Meningkat 10 Persen di Pelabuhan RoRo Tanjunguban

0
Puluhan kendaraan sedang mengantre di Dermaga Pelabuhan Tanjunguban, Bintan untuk ke Telaga Punggur, Batam menggunakan kapal RoRo-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Penanggung Jawab ASDP Tanjunguban Sukma Nugraha mengatakan, ada peningkatan kendaraan yang menyeberang dari Pelabuhan RoRo Tanjunguban ke Pelabuhan Telaga Punggur Kota Batam, Kamis (9/5/2024).

“Hari Kamis (9/5/2024), terjadi lonjakan kendaraan sekitar 10 persen dari hari biasanya,” ucap Sukma saat dihubungi hariankepri.com, Jumat (10/5/2024) sore.

Sehingga, pihaknya menambah 1 unit armada Kapal RoRo untuk melayani warga yang menyeberang ke Kota Batam, pada hari Kamis itu.

“Kalau hari normalnya, kami operasikan 4 kapal dengan jumlah 11 trip sampai jam 18.00 WIB, tapi hari Kamis itu, kami operasikan 5 kapal dengan 14 trip sampai jam 21.00 WIB,” terangnya.

Menurut Sukma, pihaknya memprediksi lonjakan arus kedatangan kendaraan di Pelabuhan Tanjunguban dari Kota Batam pada Minggu (12/5/2024).

“Untuk hari ini, sudah kelihatan sepi. Kendaraan ramai lagi setelah warga berlibur dari Batam, pada Minggu nanti,” pungkasnya.

Sukma menambahkan, peningkatan arus kendaraan di pelabuhan penyeberangan itu bertepatan dengan hari libur Nasional dan cuti bersama.

Sehingga, ini dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk berlibur bersama keluarga. (rul)

Baca juga:  Anggota DPRD Kepri Tak Mau Tanggapi Kasus di Setwan: Kalau iPad Saya Terima

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini