Beranda Headline

Lewat Bantuan, Rahma Perkuat Ekonomi di Sektor Pertanian dan Peternakan

0
Wali Kota Rahma saat menyerahkan bantuan alat peternakan dan pertanian akhir tahun 2022 lalu-f/istimewa-prokopim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pembangunan kemandirian ekonomi masyarakat, menjadi prioritas dan atensi khusus Wali Kota, Rahma. Meski anggaran terbatas, tidak membuat mantan anggota DPRD Kota Tanjungpinang ini kehilangan akal, untuk memperkuat pembangunan sektor ekonomi kerakyatan.

Dengan latar belakang dan segala pengalamannya, Rahma mampu mencari sumber-sumber pembiayaan, demi terlaksananya kemandirian ekonomi masyarakat Tanjungpinang.

Di akhir tahun 2022 lalu, wali kota menyerahkan bantuan bajak (cultivator) kepada 12 kelompok tani. Tidak berhenti pada pemberian bantuan peralatan pendukung, belasan kelompok tani lainnya juga mendapatkan bantuan bibit cabai, mulsa, pompa air berikut selang hisap buang, dan electric sprayer.

Pemberian bantuan disesuaikan dengan tingkat kebutuhan para kelompok tani. Petani yang mengembangkan budi daya jamur, menerima bantuan baglog jamur atau media tanam jamur tiram.

Wako Rahma saat menyerahkan bantuan secara simbolis

Di samping itu, Wali Kota Rahma juga menyentuh pembangunan di sektor peternakan. Yang menonjol dari program kemandirian ekonomi ini, adalah jenis bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan penerimanya.

Di antaranya, ada 20 keluarga peternak unggas diperkuat dengan bantuan 180 ekor ayam buras dan itik petelur. Untuk yang berbisnis telur asin, diberikan bantuan berupa peralatan pengolahan telur asin. Sementara kelompok-kelompok peternak menerima bantuan ribuan ekor DOC, pakan ternak, serta peralatan pendukung lainnya.

Baca juga:  Pejabat Pemko Diduga Gelapkan Pajak Rp 1,2 Miliar, Dua Kepala OPD Memilih Diam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini