Beranda Daerah Batam

Lepas Atlet Kepri ke Porwil, Ansar: Ini Jadi Kunci Penambahan Cabor untuk PON

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menganlungkan ID Card kepada atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-XI di Provinsi Riau-f/zulfikar-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melepas 164 atlet dan 35 official, yang akan bertanding di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-XI di Provinsi Riau. Pelepasan tersebut dilakukan di Aula Gedung Graha Kepri Kota Batam, Rabu (1/11/2023).

Gubernur Ansar menyampaikan harapannya kepada para atlet, agar bisa bertanding secara sportif dan meraih prestasi yang membanggakan bagi Provinsi Kepri.

“Pelepasan ini juga menjadi aksi nyata Provinsi Kepri yang siap bertanding di PON ke XXI di Aceh dan Sumatera Utara pada September tahun depan,” katanya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu menegaskan, di PON tahun 2024 mendatang, Kepri telah memastikan akan mengikuti 20 cabang olahraga (cabor), dari total 67 cabor yang akan dipertandingkan.

“Keberhasilan di Porwil Sumatera, jadi kunci penambahan cabor yang akan diikuti Provinsi Kepri pada ajang PON nanti,” ujarnya.

Pelepasan para atlet dan official tersebut diwarnai dengan penyerahan ID card dan kartu BPJS perlindungan diri, dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad kepada perwakilan atlet, yaitu Claudio Ruitang dari atlit wushu dan Dea Andria Sari dari atlet bola voli.

Gubernur Ansar juga dalam kesempatan itu menyerahkan bendera kontingen Provinsi Kepri kepada Ketua Umum KONI Provinsi Kepri, Usep RS.

Dalam Porwil Sumatera ke-XI Tahun 2023, kontingen Provinsi Kepri akan mengikuti sepuluh cabang olahraga, yaitu atletik, renang, voli indoor, catur, sepak bola, sepak takraw, wushu, e-sport, bola tangan, dan barongsai.(adv)

Baca juga:  Kembangkan Penyengat, Ansar Usulkan Anggaran Rp 93 Miliar ke Pusat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini