Beranda Daerah Bintan

Lembaga Kubik Bantu 32 Pelaku Usaha di Bintan untuk Dapatkan NIB

0
Ketua Lembaga Kelompok Klinik Usaha Bisnis Industri Kecil (Kubik) Bintan, Sapril Sembiring, sedang menerangkan pengembangan usaha kepada ibu-ibu rumah tangga di Bintan-f/istimewa-kubik bintan

BINTAN (HAKA) – Ketua Lembaga Klinik Usaha Bisnis Industri Kecil (Kubik) Bintan, Sapril Sembiring mengatakan, ada 40 orang yang tergabung dalam Organisasi Langgeng Jaya dan Berkah Jaya.

Namun, ada 32 orang atau pelaku usaha kecil belum memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB). Padahal NIB ini penting bagi pelaku usaha di Bintan.

“Untuk itu kami fasilitasi membantu mereka untuk mendapatkan NIB usaha secara gratis dari dinas koperasi,” ucap Sapril, Jumat (10/3/2023).

Salah satu manfaat nomor itu adalah, para pelaku usaha memiliki identitas perusahaan. Lalu, NIB juga sebagai syarat pengajuan pinjaman modal perbankan. Kemudian, kriteria menerima bantuan baik dari pemerintah maupun dari pihak lainnya.

“Kegiatan ini untuk menumbuh kembangkan usaha baru di Kabupaten Bintan. Kita sudah mulai dari Desa Toapaya,” sebutnya.

Ia menerangkan, pihaknya juga akan membantu untuk mengusulkan berbagai program pengembangan usaha mereka.

“Kita akan selalu membantu mereka untuk merangsang pertumbuhan pelaku usaha kecil yang kebanyakan dari kalangan ibu rumah tangga itu,” pungkasnya.

Netty selaku Ketua Kelompok Usaha Bersama Berkah Jaya mengungkapkan, terima kasihnya atas kegiatan tersebut. Sebab, pembuatan NIB itu mendapat kemudahan atas bantuan Kubik Bintan dan Diskop Bintan.

“Semoga ke depannya kelompok kami tetap semangat berusaha dan sukses,” imbuhnya. (rul)

Baca juga:  Pelni Hentikan Kapal Penumpang, Kapal Logistik Tetap Sandar di Natuna
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini