Beranda Headline

Lebaran Pertama, 53 Warga Tanjungpinang Positif Terinfeksi Covid-19

0
Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Hari pertama Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri mencatat, terjadi penambahan sebanyak 97 kasus positif Covid-19 di Provinsi Kepri, Kamis (13/5/2021).

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah, menyampaikan, ke-97 orang itu terdiri dari 44 orang di Kota Batam dan 53 orang di Kota Tanjungpinang.

“Sehingga total konfirmasi se-Provinsi Kepulauan Riau saat ini menjadi 12.910 orang dan 1.540 merupakan kasus aktif,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, dihari yang sama Satgas juga mencatat, sebanyak 135 orang sudah dinyatakan sembuh. Dengan rincian, 99 orang orang di Kota Batam dan 36 orang di Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Ahli Epidemiologi dan Pakar Informatika Penyakit Menular, Dewi Nur Aisyah mengingatkan, kepada warga Provinsi Kepri untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus Covid-19. Karena ujarnya, saat ini jumlah kasus Covid-19 di Provinsi Kepri mengalami tren peningkatan.

“(Karena) Kepulauan Riau saat ini second wave-nya (gelombang kedua,red) sudah mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2020,” katanya dalam video conference.

Apalagi kata dia, disaat pelaksanaan libur panjang seperti saat ini selalu mengakibatkan kenaikan kasus Covid-19. Adapun jeda waktu antara selesai libur panjang dengan kenaikan kasus berkisar antara 10-14 hari.

“Jadi bukan berarti pas libur panjang kasus akan naik, belum. Tetapi akan ada waktu jeda 10-14 hari. Dan jika ada kenaikan kasus, dampaknya selama 3 pekan kenaikannya akan terlihat terus,” jelasnya.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here