Beranda Daerah Batam

Lapor Langsung Soal Covid di Kepri, Ansar Ajak Presiden Jokowi ke Karimun

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat berbincang dengan Presiden Joko Widodo di Gedung VIP Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Selasa (28/9/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melaporkan secara langsung perkembangan Covid-19 di Kepri, kepada Presiden Joko Widodo saat Kepala Negara berkunjung ke Kota Batam, Selasa (27/9/2021).

“Meski sudah terjadi penurunan, Pak Presiden mengingatkan kita semua untuk tetap waspada terhadap tiga varian baru yang sedang mengintai. Terutama di pintu-pintu masuk PMI (pekerja migran Indonesia),” katanya usai mengantar kepulangan Presiden Jokowi di Gedung VIP Bandara Hang Nadim, Kota Batam.

Selain itu, Ansar juga menyampaikan secara langsung usulan kawasan FTZ menyeluruh di Bintan dan Karimun. Serta sejumlah rencana pembangunan di Kota Batam dan Kota Tanjungpinang kepada Kepala Negara.

“Alhamdulillah, semua yang kita sampaikan, direspon baik oleh Pak Presiden Joko Widodo. Presiden juga memberikan arahan-arahan kepada kita,” tuturnya.

Bahkan lanjutnya, ia juga mengajak Presiden Jokowi untuk melihat Kabupaten Karimun secara langsung.

“Karena Karimun juga merupakan lumbung investasi dengan potensi yang besar dan (beliau) merespon baik ajakan tersebut,” tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Ansar melakukan kegiatan penanaman Pohon Mangrove di Pantai Setokok, Kota Batam.

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian hutan mangrove.

Karena kata dia, selain dapat memperbaiki ekosistem di pesisir pantai, hutan mangrove juga mengurangi abrasi dari air laut.

“Kita wajib memelihara ini. Karena apapun, ini adalah kekuatan Indonesia,” tegasnya.

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi, Menteri LHK Siti Nurbaya, Mensesneg Pratikno, Wagub Kepri Marlin Agustina, serta Forkompinda Kepri.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here