Beranda Daerah Batam

Lanud Hang Nadim Batam Gelar Sertifikasi Pilot Drone, Biaya Pendaftaran Rp 1,5 Juta

1
Sertifikasi basic pilot drone yang diselenggarakan Lanud Hang Nadim Batam-f/istimewa

Batam (HAKA) – Lanud Hang Nadim Batam, bekerjasama dengan Sport Dirga Mabes TNI-AU, akan menyelenggarakan kegiatan sertifikasi basic pilot pesawat drone.

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Hang Nadim Batam, Mayor Lek Wardoyo mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan pada 3-4 Oktober 2020 mendatang.

“Selama dua hari. Hari pertama materi pembinaan, hari kedua dilakukan uji kompetensi atau uji praktik,” ungkapnya, Senin (28/9/2020) saat dihubungi.

Ia menyampaikan, kegiatan ini dibuka untuk umum se-Kepulauan Riau. Baik itu operator drone di kalangan pemerintahan, kementerian, lembaga, swasta maupun perorangan.

“Pendaftarannya Rp 1,5 juta, dengan maksimal 50 peserta. Jika membludak yang mendaftar, nanti akan kami buka sampai 100 peserta,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan ini sebagai wadah tunggal pembinaan regulator, untuk mendukung keselamatan dan keamanan ruang udara nasional.

“Sertifikasi ini sebagai salah satu persyaratan administrasi pemilik drone,” terangnya.

Selain itu ia menyebutkan, kelebihan apabila sudah memilik sertifikasi, otomatis akan termasuk di keanggotaan Federasi Aero Sport Indonesia (Fasida) Lanud Hang Nadim Batam.(zul)

example banner

1 KOMENTAR

  1. QQHarian merupakan Situs Agen Slot Game Online Indonesia Deposit OVO Terpercaya, Terbaik, Terpopuler & Terbesar. Yang di dukung berbagai PROVIDER Ternama Dan menyajikan berbagai bonus terbesar yang menanti anda. info lebih lanjut bisa buka link nya ( biolinky.co/qqharian ) atau cukup ( Click Disini) guys.!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here