Beranda Daerah Bintan

Lanjutkan Pemeriksaan, Polres Bintan Masih Buru Orangtua yang Buang Anak

0
Bidan Puskesmas Sei Lekop, Anita sedang memberikan pertolongan medis terhadap bayi yang baru ditemukan dalam kardus-f/istimewa-warga

BINTAN (HAKA) – Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan penemuan bayi laki-laki, dalam kardus, samping Bangunan Panti Asuhan Bina Insani, Kampung Sidomulyo, RT.03/RW.05, Sabtu (18/6/2022) sore.

Saat ini, kata Tidar, pihaknya memeriksa sejumlah saksi terkait penemuan bayi yang dibuang oleh orang tuanya tersebut.

“Kami belum ditemukan orang tua bayi itu,” ucap Tidar, saat dijumpai di Mapolsek Bintan Timur (Bintim), Senin (20/6/2022).

Selain itu, sambung Tidar, pihaknya juga melaksanakan kegiatan pencegahan (preventif), dengan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), di masing-masing wilayah personel Bhabin.

Artinya, jika ada perempuan yang dicurigai baru melahirkan di hari kejadian itu. Maka, akan dilakukan indentifikasi. Untuk itu, Tidar meminta peran masyarakat untuk mengungkap orang tua kandung bayi itu.

“Dugaan-dugaan yang baru saja selesai melahirkan,” terangnya.

Tidar menambahkan, pihaknya bersama Puskesmas Sei Lekop, maupun pemerintah setempat masih melakukan observasi kesehatan bayi.

“Sekarang pun masih dalam kegiatan observasi terhadap bayi. Mudah-mudahan, hasil observasi nya bagus,” imbuhnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini