Beranda Headline

Lamidi Calon Kuat Kadis Pertanian

0
Sekdaporv Kepri Arif Fadilah

TANJUNGPINANG (HAKA) – Nama mantan Sekda Bintan H Ir Lamidi MM, mencuat usai proses open biding yang dilaksanakan Pemprov Kepri sejak beberapa hari terakhir. Nama Lamidi muncul sebagai calon untuk Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan, berdasarkan nilai hasil open bidding.

Selain Lamidi, ada beberapa nama eks pejabat Bintan lainnya yang ikut peruntungan lewat open bidding untuk kabinet Nurdin. Di antaranya Amhad Izhar, Agusnawarman dan Mardhiah. Ada juga eks pejabat Karimun, seperti Muhammad Hasbi, Syamsuardi, Aries Fhariandi, Abu Bakar, dan Amjon.

Sekretaris Daerah Provinsi (sekdaprov) Kepri telah merilis 48 orang calon yang akan menduduki 16 jabatan tinggi pratama, yang telah dilelang. Sejumlah nama menghiasi daftar tersebut, baik dari Pemkab Bintan, Karimun maupun mereka yang saat ini tercatat sebagai pejabat di Pemprov Kepri.

Anggota DPRD Kepri Rudi Chua mengatakan, terlepas dari pro kontra penempatan jabatan oleh Nurdin, ia mengharapkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru dapat secepat mungkin beradaptasi dan menjalankan tugasnya. Terutama mengenai pembahasan APBD Kepri 2017.

“Supaya kita ini bisa cepat move on dari berbagai permasalahan yang selama ini telah mengganggu jalannya pemerintahan,” ucapnya.

Adapun mereka yang berpeluang menempati 16 jabatan berdasarkan nilai, adalah Muhammada Hasbi untuk jabatan Asisten Administrasi Umum dengan nilai 93,1. Hasbi mengalahkan Marwan dan Syuzairi.
Untuk Kepala Biro Organisasi dan Korpri nilai tertinggi adalah Any Lindawati nilai 84,7, yang mengalahkan Ahmad Izhar dan Chris Triwinarsis.

Jabatan Kepala Biro Pembangunan nilai tertinggi adalah Aries Fahriandi dengan nilai 90,7 yang mengalahkan nilai Sudiunega (Wadir Keuanga RSUP) dan Ruly Friady.

Selanjutnya untuk jabatan Kepala Biro Ekonomi yang tertinggi, adalah Herry Andrianto yang juga anak dari mantan Gubernur Kepri Alm HM Sani. Ia mengalahkan nilai Inov H Kurniawan dan Irzan Busrayan.
Jabatan Kepala Biro Humas dan Protokol nilai tertinggi adalah Nilwan. Sedangkan untuk Kepala Biro Pemerintahan dan Perbatasan nilai tertinggi adalah Haryono.

Untuk Kadis PU, Penataan Ruang dan Pertanahan nilai tertinggi adalah Abu Bakar. Heru Sukmoro mantan Kadis PU Kepri juga memiliki nila itertingi untuk jabatan Kadis Perumahan dan Pemukiman.
Untuk Kadis Perhubungan nilai tertinggi adalah Kolonel TNI Jamhur Ismail. Selanjutnya untuk jabatan Kadis ESDM yang berpeluang besar adalah Amjon.

Lalu untuk jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset tertinggi, adalah nilai dari Andri Rizal, Kadisperindag Burhanudin dan Kasatpol PP nilai tertinggi adalah Subandi. (qey)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here