Beranda Daerah Tanjungpinang

Laksanakan Wasiat Akong, Bandi Bagi-bagi Sembako

0
Staf Bandi saat membagikan sembako

TANJUNGPINANG (HAKA) – Bandi, salah seorang pengusaha tajir di Tanjungpinang kembali bagi-bagi sembako. Ratusan paket sembako kembali dibagikannya untuk warga kurang mampu di Kampung Jawa dan di Kelurahan Tanjungpinang Kota, Minggu (25/3/2017).

Pembagian sembako dari Bandi ini sudah rutin dilaksanakan, sebagai wujud kepeduliannya kepada sesama. Sekaligus untuk mengenang mendiang ayahnya, Tjung Goei Heng.

Setiap paket terdiri dari beras 1 kg, susu 2 kaleng, teh Prendjak 10 bungkus, minyak goreng 1 kg, dan mi instan 10 bungkus. Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah, ikut menyaksikan pembagian sembako yang dilaksanakan di halaman Kantor Tanjungpinang Barat, Sabtu (25/3/2017) dan di Pinang City Walk, Minggu (26/3/2017).

Terkait dengan pembagian sembako itu, Lis, menyampaikan terima kasihnya kepada Bandi. Karena, sudah peduli dengan sesama tanpa membedakan latar belakang apapun penerimanya.

Ketua panitia pembagian sembako, Mustardi mengatakan, pembagian sembako merupakan amanah yang pernah disampaikan mendiang Tjung Goei Heng alias Akong kepada keluarganya. Akong sendiri adalah bapak dari Bandi.

Saat itu masih keadaan sakit-sakitan, Akong pernah menyampaikan kepada keluarga untuk memberikan sembako secara gratis kepada masyarakat kurang mampu di tiga tempat. Ketiga tempat itu, adalah Kampung Jawa, Tanjungpinang Kota dan Tanjungunggat.

Karena Akong pernah tinggal hingga memiliki usaha di tiga tempat tersebut. ”Jadi, kita bagikan sembako ke tiga tempat itu,” kata Mustardi.

Begitu juga di tempat panti asuhan serta panti jompo di Tanjungpinang. Karena menurutnya, semua ini merupakan amanah (wasiat) yang pernah disampaikan mendiang Akong kepada keluarganya. Saat ini, keluarga Akong melaksanakan dan menjalankan amanah tersebut.

”Keseluruhan ada sekitar 1.100 paket sembako yang kita bagikan. Kemungkinan bisa saja lebih dari 1.100 paket sembako kita sesuaikan dengan kebutuhan,” terang dia. (red/humas pemko)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here