Beranda Headline

Kunker ke Bunguran Barat, Bupati Natuna Hamid Rizal Semangati Tim Medis

0
Bupati Natuna, Hamid Rizal saat memberikan bantuan penanganan Covid 19 kepada Camat Bunguran Barat, Tri Didik Sisworo-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal memberikan perhatian serius terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Natuna.

Salah satunya, Hamid bersama jajarannya menyambangi pulau-pulau terluar untuk memberikan bantuan, dan dorongan semangat untuk para tenaga medis, dalam melawan penyebaran Civid-19 di Natuna.

Kunjungan Hamid Rizal kali ini adalah Kecamatan Bunguran Barat. Di kecamatan ini, Hamid kembali mengingatkan bahwa Covid-19 merupakan salah satu jenis virus yang berbahaya dan mengancam nyawa manusia.

Camat Bunguran Barat, Tri Didik Sisworo memberikan sambutan saat kunjungan Bupati Natuna di Sedanau-f/istimewa

“Penyebaran virus ini tidak memandang strata sosial manusia. Baik itu masyarakat jelata maupun seorang pejabat di pemerintahan sekali pun, juga bisa menjadi sasarannya,” tutur Hamid Rizal saat menyampaikan sambutan di Kecamatan Bunguran Barat, Rabu, (15/4/2020).

Hamid Rizal mengimbau semua pihak agar dapat ambil andil dalam menghalau penyebaran virus corona ini.

“Upaya lain yang dapat dilakukan masyarakat yaitu dengan cara melakukan karantina mandiri selama 14 hari, jika merasa baru pulang dari luar daerah yang terpapar virus corona,” imbuhnya.

Suasana pertemuan di Gedung Serbaguna Sedanau Kecamatan Bunguran Barat-f/istimewa

Untuk itu Hamid Rizal sangat mengharapkan agar Tim Gugus Tugas Covid-19 dapat benar-benar serius, dalam menangani masalah ini.

Dalam kesempatan ini, Bupati Natuna juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan rapid test kepada Tenaga Kesehatan, memberikan bantuan pangan kepada masyarakat terdampak.

Termasuk juga memberikan bantuan operasional untuk Tim Gugus Tugas Covid-19 serta menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bagi sejumlah rumah ibadah di Kecamatan Bunguran Barat. (dan/humas)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here