Beranda Daerah Batam

Kunjungi Batam, Mensos Risma akan Beri Bantuan untuk Atasi Kesulitan Suku Laut

0
Mensos RI, Tri Rismaharini, tiba di Hang Nadim Batam, bersama Sekdakota Batam, Kadissos Kepri -f/istimewa-dinsos kepri

BATAM (HAKA) – Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (07/06/2022).

Mantan Wali Kota Surabaya ini, tiba di Bandara Hang Nadim, pukul 07.00 WIB. Risma disambut oleh Wagub Kepri, Marlin Agustina dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kepri, Eko Sumbaryadi, Sekdinsos Kepri, Yeni Ardianti dan para Kabid di Dinsos Kepri, serta Kadissos Batam dan jajarannya.

Setibanya di Batam, Mensos Risma bertolak langsung ke Pulau Bertam untuk meninjau Suku Laut di sana. Ia pun akan memberikan bantuan kepada masyarakat Pulau Bertam, Lingke dan Gare antara lain mendirikan tower BTS.

“Ini untuk menjawab keluhan warga supaya anak-anak bisa belajar secara daring, karena kesulitan transportasi jauhnya jarak dari rumah ke sekolah,” ujarnya saat meninjau Suku Laut di Pulau Bertam.

Kemensos melalui tim teknis dari ITB, akan memberikan bimbingan kepada masyarakat, mengenai pengelolaan lingkungan limbah plastik masyarakat, menjadi bahan bakar bensin dengan mengadakan mesin menghancur plastik.

“Kami juga ingin menata lingkungan perumahan pesisir dengan desain yang baik sehingga perumahan di Pulau Bertam, Lingke dan Gare akan tertata lebih baik dan indah sehingga bisa menjadi tujuan wisata,” terangnya dengan semangat.

Tidak hanya itu, Mensos Risma juga menginginkan adanya penambahan guru agama, untuk meningkatkan ilmu pengetahuan tentang agama di masyarakat.

Kemudian, Bimtek pengelolaan ikan dan Pengemasan produk UMKM agar dapat dipasarkan keluar bertam.

“Yang penting lagi yakni pembangunan tapak beton rumah yang dulunya tiang pancang kayu atau RTLH sehingga nantinya lebih baik, dan nyaman untuk dihuni,” tegasnya.

Kadissos Kepri, Eko Sumbaryadi mengucapkan terima kasih dan akan mendukung, agar semuanya segera terealisasi untuk kemajuan Pulau Bertam, Lingke dan Gare.

“Mudah-mudahan apa yang disurvei Ibu Mensos akan segera terwujud dan menjadikan pulau Bertam, Lingke dan Gare menjadi pulau yang masyarakatnya lebih maju,” katanya

Eko pun optimis jika semua itu terwujud, maka Bertam akan menjadi pulau tujuan wisata baru di Kepri. (arp)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini