Beranda Headline

Kunjungan Wisman ke Tanjungpinang Meningkat, dari Singapura Paling Banyak

0
Sekda Kota Tanjungpinang saat menyambut wisman perdana tahun 2023-f/istimewa-diskominfo tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) ke Kota Tanjungpinang selama tahun 2022, meningkat drastis dibandingkan tahun 2021 lalu.

Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Pariwisata Disparbud Kota Tanjungpinang, Salman menyampaikan, adapun jumlah wisman yang datang selama tahun 2022 lalu, sekitar 24 ribu orang.

“Di bulan Juni 2022, wisman yang datang ke Tanjungpinang mulai meningkat, berkisar 2.000 hingga sampai 5.000 orang per bulan,” kata Salman, Kamis (2/2/2023) kepada hariankepri.com.

Ia mengatakan, kunjungan wisman ini didominasi oleh turis dari negara tetangga, yakni Singapura dan Malaysia. Ada juga dari negara lain, seperti Prancis, India dan Tiongkok.

“Tapi yang paling banyak tetap dari Singapura,” sebutnya.

Ia melanjutkan, kunjungan wisman ini angkanya jauh lebih banyak dibandingkan pada tahun 2021 lalu, yang hanya sebanyak 362 kunjungan.

“Mungkin tahun sebelumnya masih Covid-19, tapi sekarang sudah mulai normal. Sehingga kunjungan meningkat drastis,” terangnya.

Pihaknya pun tetap optimis, pada tahun 2023 ini kunjungan wisman akan bertambah banyak lagi dibandingkan tahun 2022 lalu.

Apalagi, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan juga kerap memaksimalkan promosi destinasi pariwisata, melalui event-event di Kota Tanjungpinang.

“Di antaranya, event Tanjungpinang Fest yang direncanakan pelaksanaannya pada bulan Agustus 2023,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Pilgub Kepri Diprediksi Hanya Ada Dua Pasang Calon, DR Adji: Tergantung Golkar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini