Beranda Headline

Kunjungan Wisman ke Karimun Naik, Capai 3.408 Orang di Bulan September

0
Wabup Karimun Anwar Hasyim saat menyambut wisman perdana di Pelabuhan Karimun-f/istimewa

KARIMUN (HAKA) – Ribuan wisatawan mancanegara (Wisman) kunjungi Kabupaten Karimun, selama periode Agustus Hingga Oktober 2022.

Berdasarkan data dari kantor Imigrasi TPI Kelas II B Tanjung Balai Karimun, setiap bulannya terus terjadi kenaikan terhadap angka kunjungan wisman ke Karimun.

Untuk jumlah kunjungan wisman di bulan Agustus 2022, Imigrasi Karimun mencatat ada sebanyak 2.627 orang. Sedangkan untuk di bulan September ada 3.408 orang dan pada Bulan Oktober per tanggal 23 tercatat ada sebanyak 2.372 orang.

Jumlah ini meningkat jika dibandingkan kunjungan wisman sejak dua bulan terakhir yakni pada Juni 2022 lalu yang tercatat 1.981 orang.

Kepala Seksi Lalintuskim, Yanda melalui Kasubsi Lalu Lintas Keimigrasian, Yogi mengatakan kunjungan wisman ke Karimun terus mengalami peningkatan hingga Oktober ini.

“Ada peningkatan, tapi tidak terlalu signifikan,” ucap Kasubsi Lalu Lintas Keimigrasian, Yogi saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (26/9/2022).

Yogi menyebut, peningkatan kunjungan wisman ke Karimun terus alami kenaikan. Tercatat di bulan September ada 3.408 orang.

“Kunjungan wisman ke Karimun sejak tiga bulan terakhir terus mengalami kenaikan,” ujarnya.

Dijelaskan Yogi, peningkatan wisman ke Karimun terjadi dikarenakan jumlah trip rute pelayaran Karimun – Malaysia dan Karimun – Singapura yang terus bertambah perharinya.

“Hal ini tentu akan memicu jumlah wisatawan yang akan ikut bertambah,” kata Yogi. (yan)

Baca juga:  Yang Minat Maju Pilgub Kepri Jalur Independen Wajib Siapkan 150 Ribu KTP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini