Beranda Daerah Bintan

Kukuhkan Tagana Kepri, Dewi Ansar Minta Pilar Sosial Sigap Bantu Masyarakat

0
Bunda Tagana Kepri, Dewi Kumalasari, Kadis Sosial Kepri Eko bersama organisasi pilar-pilar sosial di Gedung Nasional Tanjunguban-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Dinas Sosial (Dinsos) Pemprov Kepri, menggelar temu pilar-pilar sosial dengan Bunda Tagana Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, di Gedung Nasional Tanjunguban, Bintan Utara, Kamis (24/11/2022) pagi.

Acara itu dihadiri oleh Kepala Dinsos Kepri, Eko Sumbaryadi, Kadis Sosial Bintan, Syamsul, serta 200 orang dari perwakilan organisasi sosial mitra Dinsos Kepri.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan pengukuhan Pengurus Forum Koordinasi (FK) Tagana Kepri periode 2022-2024. Pengukuhan dilakukan oleh Kadis Sosial Kepri, Eko Sumbaryadi, disaksikan Bunda Tagana Kepri, Dewi Kumalasari.

Dewi menyebut, pilar sosial di Kepri itu yakni, Taruna Siaga Bencana (Tagana), Tim Kampung Siaga Bencana, Karang Taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, Pendamping PKH, Kelompok Perdamaian Sosial, hingga tokoh masyarakat dan agama.

Bunda Tagana Kepri, Dewi Kumalasari Ansar menunjukkan jas hujan Tagana Kepri-f/masrun-hariankepri.com

Dewi meminta semua pilar-pilar sosial di Kepri, agar sigap memberikan pertolongan kepada masyarakat, yang membutuhkan. “Tanamkan sikap kepedulian terhadap para korban bencana,” imbaunya.

Dewi juga meminta FK Tagana Kepri, untuk menambah wawasan pengetahuan sesuai tugas dan peran masing-masing. Sehingga, tujuan forum dan kegiatan sosial kemasyarakatan dapat terwujud dengan baik.

“Kemudian masing-masing pilar sosial juga harus melakukan pendataan di lapangan, guna dilaporkan ke Dinsos baik kabupaten/kota dan pemprov,” pungkasnya.

Kadis Sosial Kepri, Eko Sumbaryadi menambahkan, kegiatan silaturahmi antara Bunda Tagana Kepri Dewi dan kelompok pilar sosial ini, untuk memperkuat kebersamaan antarrelawan dengan pemerintah.

“Menyamakan persepsi dalam penanganan bencana, membangun dan memperkuat jaringan pilar-pilar kesejahteraan di Kepri,” pungkasnya. (rul)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini