Beranda Headline

KPU Tanjungpinang akan Mulai Verifikasi Parpol Peserta Pemilu

0
Para Komisioner KPU Tanjungpinang saat audiensi dengan Wako Rahma serta dihadiri Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, Hendra Jaya-f/istimewa-prokopim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution menyampaikan, saat ini ada 3 tahapan yang mulai dipersiapkan, yang pertama pemuktahiran, dan verifikasi partai politik (parpol) sebagai peserta pemilu.

“Tahapan kedua, pada Oktober 2022 akan dilaksanakan penetapan jumlah kursi dan pendataan daerah pemilihan (dapil) Kota Tanjungpinang,” ungkap Aswin disela audiensi bersama Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, pekan lalu.

Audiensi yang dilakukan KPU tersebut, dalam rangka menyampaikan persiapan pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang akan dimulai.

Tahapan ketiga, sambung Aswin, adalah pembentukan badan Ad Hoc, yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Kendati akan dimulainya tahapan tersebut, KPU berharap masyarakat Kota Tanjungpinang dapat ikut menyukseskan tahapan pemilu tersebut.

“Mari kita laksanakan bersama tahapan pemilu ini dengan sukses dan sambut dengan semangat. Karena ini akan merupakan pesta demokrasi lima tahunan sekali,” ujarnya.

Wali Kota Rahma menegaskan, Pemko Tanjungpinang tentunya sangat mendukung dan akan ikut menyukseskan tahapan-tahapan pemilu tersebut.

Ia juga menyarankan, agar KPU perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat, terhadap seluruh tahapan pemilu 2024, agar berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala.

“Saya harap tahapan Pemilu tahun 2024 akan berjalan dengan lancar,” tukasnya.(zul)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini