Beranda Headline

KPU Pinang Mulai Distribusikan Surat Suara Pilgub Kepri ke 18 Kelurahan

0
KPU Tanjungpinang saat mendistribusikan logistik Pilgub-f/istimewa-KPU

TANJUNGPINANG (HAKA) – Hari ini, Senin (7/12/2020), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang mulai mendistribusikan logistik Pilgub Kepri, untuk 18 kelurahan yang ada di Tanjungpinang.

Komisioner Bidang Data KPU Tanjungpinang, Muhammad Hafidz Priyoga mengatakan, adapun logistik yang disalurkan itu seperti, surat suara, kotak suara, bilik suara, perlengkapan TPS, Thermogun dan lain sebagainya.

“Yang menyalurkan pihak ketiga atau perusahaan penyedia. KPU dan unsur TNI-Polri hanya mengawasi,” ungkapnya, Senin (7/12/2020) saat dihubungi.

Ia menargetkan, penyaluran logistik ke 18 kelurahan itu akan rampung pada sore hari.

“Setelah itu, besok pagi dari kelurahan langsung disalurkan ke 444 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Tanjungpinang. Saya lupa berapa total jumlah logistik yang disalurkan ke 18 kelurahan hari ini,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution mengatakan, logistik untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri sudah tiba di KPU Kota Tanjungpinang.

Ia mengatakan adapun logistik yang sudah sampai tersebut di antaranya seperti surat suara, kotak suara dan bilik suara.

Jumlah surat suara yang datang itu, kata dia, ada sebanyak 153.301 untuk Kota Tanjungpinang.

“Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 149.354 pemilih, maka ditambah 2,5 persen per TPS, sehingga total surat suara sebanyak 153.301,” ungkapnya, Selasa (17/11/2020) kemarin saat ditemui di Kantor KPU Kota Tanjungpinang.

Sedangkan untuk kotak suara lanjut dia, ada sebanyak 444. Sementara untuk bilik suara sebanyak 2.220.

“Kotak suara dan bilik suara ini terbuat dati karton. Dan logistik ini sudah sampai beberapa hari yang lalu,” terangnya.

Ia menegaskan, minimal satu hari sebelum pencoblosan pada 9 Desember 2020 nanti, surat suara, kotak suara dan lain sebagainya sudah sampai ke 444 TPS yang ada di Tanjungpinang.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here