Beranda Daerah Bintan

KPU Bintan Kekurangan 20 Orang untuk Lipat 630 Ribu Surat Suara

0
40 warga sedang melakukan penyortiran dan pelipatan kertas suara pemilu 2024, di Kantor KPU Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Ketua KPU Bintan Haris Daulay mengatakan, pihaknya membutuhkan sekitar 20 orang lagi, untuk menjadi tenaga penyortiran dan pelipatan kertas surat suara pemilu 2024.

Pasalnya, 40 tenaga kerja yang sedang melakukan pelipatan kertas suara Pileg dan Pilpres belum optimal untuk mencapai target.

Sampai hari ketiga, kata Haris, mereka baru bisa melipat 82.390 lembar dari total 630.150 surat suara untuk semua jenis pemilu. Baik Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi Kepri, dan DPRD Kabupaten Bintan.

“Direncanakan 7 hari pelaksanaan pelipatan kertas suara. Tapi, melihat progres 3 hari ini jauh dari target, sehingga perlu ada penambahan sekitar 15 orang sampai 20 orang lagi,” jelas Haris kepada hariankepri.com, Sabtu (6/1/2024).

Bagi yang berminat silahkan datang ke Kantor KPU Bintan, di Jalan Tata Bumi, Ceruk Ijuk Toapaya, Kabupaten Bintan. Dengan honor Rp 200 per lembar untuk jenis surat suara Presiden, dan Rp 250 per lembar untuk kertas DPD, DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

“Syaratnya hanya warga Bintan dan diprioritaskan yang tinggal berdekatan dengan Kantor KPU Bintan,” jelasnya.

Mengenai penambahan tenaga pelipatan kertas suara itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU Provinsi Kepri, Bawaslu Bintan serta Kepolisian Polres Bintan.

“Kami harap kerjasama dan dukungan masyarakat Bintan, agar pelaksanaan penyortiran dan pelipatan selesai tepat waktu. Supaya, pendistribusian logistik pemilu sesuai jadwal yang ditentukan,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Jelang Penutupan, Baru 10 Parpol yang Daftarkan Bacaleg ke KPU Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini