Beranda Headline

KONI Kepri Bangga, Nadya Remaja Asal Pinang Juara Menembak di Kejurnas

0
Nadya bersama para penembak lainnya di Kejurnas Jaksa Agung Cup-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Seorang atlet penembak putri remaja asal Kepri, bernama Nadya Elyaningrum berhasil menyabet juara 1, di ajang Kejurnas Jaksa Agung Cup, kategori benchrest 10 meter HV (Youth).

“Atlet muda asal Tanjungpinang ini, berhasil mengumpulkan poin cukup bagus yakni pada sesi pertama 48.6 dan sesi ke dua 50.9,” ujar Ketua KONI Kepri, Usep RS.

Ia menjelaskan, Kejuaraan Nasional Piala Jaksa Agung merupakan kejuaraan yang sudah terkalender dari BP Perbakin. “Kejuaraan ini juga menjadi ajang try out resmi,” sebutnya.

Usep menerangkan, usai berhasil memperoleh juara, Nadya akan kembali menjalani latihan rutin untuk menghadapi Porprop ke-V tahun 2022 di Bintan.

“Serta mempersiapkan kejurnas tahun 2023 untuk lolos PON Aceh-Sumut 2024,” imbuhnya.

Usep RS juga mengapresiasi dan bangga atas prestasi Nadya, yang sudah berhasil meraih juara di ajang Kejurnas Jaksa Agung Cup. Ia pun berharap Nadya bisa mengukir prestasi dan dapat lolos ke PON XXI Aceh-Medan 2024 mendatang.

“KONI sangat bangga memiliki atlet seperti Nadia, yang mampu mengukir prestasi dengan mandiri,” ujarnya.

Pihaknya, kata Usep, juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga atlet dan Perbakin Kepri, meski dengan keterbatasan anggaran KONI, tetapi para atlet seperti Nadya, tetap mampu mengukir prestasi.

Pada kesempatan itu, Ketua Perbakin Kepri, Dimas berharap Nadya dapat berprestasi lebih tinggi, di ajang nasional dan juga dapat lolos ke PON 2024 Aceh-Medan.

Prestasi ini menurutnya, juga menjadi motivasi bagi atlet junior Kepri dan Perbakin Kepri, dalam kejuaraan menembak.

“Saya akan latihan sungguh-sungguh dan teratur untuk meningkatkan prestasi, dengan mengikuti beberapa kejuaraan menembak lokal atau kejuaraan nasional, saya senang dan bangga dapat menjuarinya dalam kejurnas Jaksa Agung Cup 2022 ini,” ucap Nadya Elyaningrum singkat. (arp)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini