Beranda Headline

Komisi IV DPRD Kepri Minta Pemprov Segera Tata Taman Gurindam 12

0
Anggota DPRD Provinsi Kepri, Lis Darmansyah-f/istimewa-setwandprdkepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Anggota Komisi IV DPRD Kepri, Lis Darmansyah meminta Pemprov Kepri segera melakukan penataan pedagang di kawasan Gurindam 12 Kota Tanjungpinang.

“Ini harus cepat dilakukan supaya tidak merusak estetika kota,” katanya, Selasa (8/11/2022).

Anggota DPRD Kepri Dapil Tanjungpinang ini menyarankan kepada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad segera menunjuk instansi terkait di Pemprov Kepri untuk mengelola kawasan tersebut.

“OPD atau BUMD bisa ditunjuk untuk mengelola kawasan itu,” sarannya.

Menurutnya, penataan yang dapat dilakukan oleh Pemprov Kepri untuk menata pedagang di kawasan itu dengan membuat semacam pusat kuliner seperti food court.

“Jadi dengan adanya food court para pedagang di sana akan semakin tertata dan kawasan itu juga tidak akan semrawut seperti sekarang ini,” jelasnya.

Selain itu, sambungnya, Pemprov Kepri juga perlu melakukan pembinaan terhadap para pedagang di kawasan tersebut. Hal ini bertujuan, agar produk kuliner yang ditawarkan oleh para pedagang di sana menjadi semakin lebih menarik dan juga higienis.

“Pembinaan para pedagang itu juga menjadi kewajiban pemerintah. Karena itu ini harus segera dilakukan, agar masih bisa ditata. Apalagi di sana itu sekarang sudah menjadi pusat ekonomi baru,” pungkas Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini.

Sebagaimana diketahui, saat ini kondisi Taman Gurindam 12, Kota Tanjungpinang kerap dikeluhkan oleh masyarakat. Sebab, dikawasan tersebut, sudah penuh dengan para pedagang kuliner serta mainan yang tidak tertata dengan baik.

Selain itu, sampah yang berserakan di kawasan itu juga kerap dikeluhkan oleh masyarakat, karena tidak ditangani dengan baik.(kar)

Baca juga:  ASUS Zenbook S13 OLED UX5304, Laptop OLED Tertipis dan Teringan di Dunia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini