Beranda Daerah Kepri

Komisi II DPRD Setuju Lokasi Wisata di Kepri Dibuka Lagi

0
Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Ilyas Sabli-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Ilyas Sabli mengatakan, sudah saatnya Pemprov Kepri mengambil langkah nyata, untuk menyelamatkan industri pariwisata Kepri yang menjadi sektor unggulan penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) setelah migas.

“Saya setuju dengan Dinas Pariwisata Kepri yang akan membuka kawasan wisata Lagoi Bintan dan Nongsa di Batam,” ujarnya saat dijumpai hariankepri.com di kediamannya Jalan Soekarno Hatta, Senin (1/6/2020).

Namun Ilyas meminta, semua pelaku industri wisata untuk dapat mematuhi seluruh aturan protokol kesehatan, baik di hotel, rental mobil, kuliner dan sampai ke objek wisata.

“Penyiapan tempat pencuci tangan, hand sanitizer, penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh dan pengaturan pengunjung juga tetap harus diperhatikan supaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” paparnya.

Ilyas Sabli menilai, keterpurukan industri pariwisata akibat pandemi Covid-19 ini harus segera diatasi, karena sektor pariwisata ini mempunyai efek domino terhadap sektor-sektor lain.

“Perhotelan, usaha rental mobil, pemandu wisata, jasa kuliner dan oleh-oleh, jangan sampai mereka terlalu lama terkena dampak yang pada akibatnya akan menimbulkan pengangguran, tentu saja ini akan menjadi masalah baru lagi nantinya,” terang politisi Partai NasDem ini.

Terakhir Ilyas berharap, pariwisata Kepulauan Riau, khususnya Natuna dapat kembali pulih dan berjalan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Fungsi pengawasan dan disiplin baik itu masyarakat, pelaku usaha sangat diperlukan untuk mewujudkan tujuan tersebut,” tukasnya. (dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here