Beranda Headline

Komisi II DPRD Kepri Minta Gubernur Buat Pergub Baru Soal PDAM

0
Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepri, Wahyu Wahyudin-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepri, Wahyu Wahyudin mengusulkan kepada Gubernur Kepri, agar mengeluarkan Pergub baru terkait gaji Direktur PDAM Tirta Kepri yang baru nanti.

Wahyu menyarankan, agar dalam pergub tersebut diatur agar gaji Direktur PDAM Tirta Kepri nanti dikurangi dari yang ada selama ini. Selain itu, dalam pergub itu juga mesti diatur target kerja yang harus dicapai oleh Direktur PDAM Tirta Kepri.

“Ini biar PDAM Tirta Kepri ini lancar, maju, dan bisa lebih baik lagi. Kalau mencapai target diberikan bonus,” katanya, kepada hariankepri.com, kemarin.

Lebih lanjut Politisi PKS ini mengatakan, Direktur PDAM Tirta Kepri nanti diharapkan benar-benar menguasai kondisi lapangan, serta bisa mengelola pegawai di lingkungan PDAM Tirta Kepri.

“Orangnya itu harus benar-benar paham dengan alur distribusi air itu, dan juga menguasai manajerial pengelolaan PDAM Tirta Kepri,” paparnya.

Wahyu juga menekankan, Direktur PDAM Tirta Kepri terpilih nanti, juga merupakan figur yang tidak terafiliasi dengan partai politk apapun.

“Harus benar-benar murni dari kalangan profesional, serta punya berkomitmen untuk mengembangkan PDAM Tirta Kepri,” pungkasnya.

Terpisah, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepri, Rudi Chua meminta kepada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dapat segera melantik Direktur PDAM Tirta Kepri hasil seleksi yang dilakukan di tahun 2023 lalu.

“Sebaiknya harus digesa pelantikan Direktur PDAM Tirta Kepri. Karena banyak masalah yang harus dituntaskan di PDAM, supaya pelayanan air ke masyarakat bisa lebih maksimal,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Biro (Karo) Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setdapov Kepri, Syakyakirti menyampaikan, pelantikan Direktur PDAM hasil seleksi ditargetkan sudah akan dilaksanakan pada Januari 2024 ini.

“Insya Allah dalam waktu dekat (di bulan Januari). Setelah seluruh administrasi-nya selesai. Kita usahakan sebisa mungkin tidak sampai bulan Februari sudah dilantik,” katanya kepada hariankepri.com, pada Kamis (4/1/2024).

Baca juga:  Sehari Jadi Kasat, AKP Rio Sudah Tetapkan 4 Tersangka Rampok dan Sabu

Lebih lanjut Kirti menyampaikan, dengan telah dilakukan tahapan wawancara oleh Gubernur Ansar terhadap tiga calon direktur tersebut, maka, seluruh tahapan seleksi Direktur PDAM Tirta Kepri sepenuhnya sudah rampung.

Adapun tiga nama calon yang mengikuti tahapan seleksi wawancara tersebut, yakni Abdul Kholik Fajdawani, Ismahyudin, dan Wan Kurniawan.

“Jadi ini merupakan tahapan terakhir proses seleksi untuk kemudian kita buatkan berita acara. Setelah itu akan kita buatkan SK-nya sebelum dilaksanakan pelantikan direktur terpilih,” jelasnya.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini