Beranda Headline

Kolaborasi dengan Pemprov, Disperdagin Tanjungpinang Bikin Pasar Murah

0
Suasana masyarakat saat berbelanja di pasar murah, Senin (10/3/2024)-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sehari jelang bulan Ramadan 1445 Hijriah, masyarakat terpantau memadati Pasar Murah, Senin (11/3/2024) di Halaman Gedung Sentra IKM Tengku Mandak, Terminal Sei Carang Batu 9 Tanjungpinang.

“Ini kolaborasi kami Pemko Tanjungpinang bersama Pemprov Kepri,” ucap Kepala Dinas Perdagin Kota Tanjungpinang, Riany, kepada hariankepri.com.

Ia menyatakan bahwa, kegiatan operasi pasar atau pasar murah ini berawal dari peninjauan di Pasar Bincen kemarin, yang ditemukan terjadi kenaikan harga bahan pokok. Salah satunya cabai merah yang mencapai Rp 86 hingga 90 ribu per kilogram.

“Kami bekerjasama dengan beberapa pihak, untuk memastikan kebutuhan masyarakat di bulan suci Ramadan dapat terpenuhi,” ucapnya.

Riany mengatakan, bahwa kenaikan harga di Pasar Bincen disebabkan oleh tingginya harga dari produsen, cuaca yang membuat petani gagal panen, dan biaya ongkos transportasi dari produsen ke Kota Tanjungpinang yang tinggi.

Lebih lanjut ia mengatakan, operasi pasar ini bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat, dalam mendapatkan kebutuhan pokok seperti cabai, beras, dan bawang dengan harga terjangkau.

Salah satu warga, Nuryani, yang berbelanja di pasar murah ini merasa sangat terbantu dengan harga yang lebih terjangkau.

“Saya harap kegiatan seperti ini bisa diadakan lagi, apalagi saat ini harga-harga sedang naik,” singkatnya. (sap)

Baca juga:  Santunan Belum Diterima Keluarga, Ketua Komisi I: Dinsos Natuna Harusnya Malu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini