Beranda Daerah Bintan

Koki Kapal Zilvia Ditemukan Meninggal, PPLP Evakuasi Jenazah ke RSUD Uban

0
Sejumlah petugas sedang mengevakuasi mayat Dadang dari dalam Kapal MT Zilvia, di perairan Tanjunguban ke RSUD EHD Provinsi Kepri-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PPLP) Tanjunguban, menerima laporan bahwa ada seorang awak Kapal MT Zilvia, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam kapal itu. Demikian disampaikan oleh Kelala PPLP Tanjunguban, Mulyadi.

Atas informasi itu, kata Mulyadi, pihaknya berkoordinasi dengan kelompok operasi lainnya, untuk mengevakuasi jenazah di atas Kapal Zilvia, yang berlabuh di perairan Tanjunguban.

“Jenazah yang dievakuasi bernama Dadang Permana,” ucap Mulyadi, Jumat (2/12/2022).

Mulyadi mengatakan, petugas operasi pun berhasil mengevakuasi jenazah dengan menggunakan armada TB Maiden Fantasy ke Dermaga PPLP Tanjunguban.

“Selanjutnya, jenazah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Engku Haji Daud (EHD) Kepri, di Tanjunguban.

Mulyadi menerangkan kronologi peristiwa dimaksud. Pada Jumat (2/12/2022), seorang juru mudi bernama Rahman, hendak membangunkan Dadang di kamar untuk menyiapkan sarapan pagi. Karena almarhum adalah juru masak alias koki.

“Saat tiba di dalam kamar, Rahman membangunkan Dadang, tapi kok tak sadarkan diri. Dia kemudian melaporkan ke kapten kapal,” tutur Mulyadi.

Mereka pun mengecek denyut nadi dan pernafasan koki tersebut. “Ternyata sudah meninggal, dan penyebab kematiannya belum diketahui,” tutupnya. (rul)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini