Beranda Headline

Kodim 0318 Gelar Lomba PBB, Bupati Ingin Anak Natuna Masuk Polisi & TNI

0
Peserta Lomba PBB dan PPM di Makodim 0318/ Natuna -f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana menyampaikan, lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM), menggambarkan sebuah miniatur kehidupan berbangsa, yang memiliki kemajemukan atau keberagaman.

“Mulai dari keluarga yang berbeda, suku yang berbeda, pandangan dan pikiran yang berbeda serta tugas yang berbeda pula, namun mereka semua memiliki tujuan yang sama,” ujar Dandim disela lomba PBB dan PPM, di lapangan Makodim 0318/Natuna, Jalan Batu Sisir, Bunguran Timur, Rabu (18/09/2019).

Sementara itu dalam kesempatan ini, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, mengatakan, PBB dan PPM merupakan kegiatan yang sangat penting, untuk memupuk kedisiplinan bagi para pelajar dan anak-anak.

“Anak Natuna belum banyak yang masuk tentara maupun polisi. Semoga dengan adanya lomba PBB dan PPM ini, anak Natuna bisa termotivasi untuk masuk tentara maupun polisi,” ujar Hamid Rizal, dalam sambutannya.

Hamid juga meminta kepada para generasi penerus bangsa ini, untuk ikut menjaga kedaulautan NKRI. Apalagi kata dia, Natuna merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan tujuh negara di Asia.

“Anak-anak ku semua harus memiliki semangat juang dan patriotisme, yang tertanam dari hati kalian masing-masing. Kelak kalian lah yang akan menggantikan kami untuk mengurus daerah dan negara ini,” tukasnya. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here