Beranda Daerah Anambas

Kode Keras Ansar ke Amsakar: Kalau Berpasangan Mudah Orang Milihnya

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad tampak tersenyum saat memanggil nama Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad di pembukaan MTQ ke IX tingkat Provinsi Kepri di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (14/7/2022)-f/istimewa

ANAMBAS (HAKA) – Ada momen menarik tersaji disaat pembukaan MTQ ke IX tahun 2022 tingkat Provinsi Kepri di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (14/7/2022).

Momen itu diawali saat Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengabsen satu persatu kepala daerah, dan wakil kepala daerah yang hadir di Masjid Agung Baitul Ma’mur tempat kegiatan pembukaan MTQ ke IX itu berlangsung.

Kepala daerah pertama yang dipanggil namanya oleh Ansar, adalah Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris beserta istri.

Ansar pun sempat memuji Abdul Haris yang menurutnya hebat. Karena, telah berhasil menyelesaikan pembangunan astaka utama untuk pelaksanaan MTQ ke IX.

“Kenapa saya bilang hebat, tiga hari yang lalu saya ke sini baru 85 persen. Ini macam disulap ini, sekarang sudah selesai. Alhamdulillah,” tuturnya.

Usai menyapa Abdul Haris, Ansar pun melanjutkan menyapa kepala daerah atau wakil kepala daerah yang hadir dalam kegiatan itu.

Seperti, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, Bupati dan Wakil Bupati Natuna Wan Siswandi dan Rodhial Huda. Selanjutnya, Bupati Lingga M Nizar, Wakil Bupati Karimun M Hasyim.

Suasana terlihat semakin mencair ketika, Gubernur Ansar mengabsen Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad. Awalnya, Gubernur Ansar sempat mencari keberadaan Amsakar Ahmad.

“Mana dia baju putih tadi,” ucapnya sembari tersenyum.

Tak lama kemudian, Amsakar pun berdiri di antara para undangan yang hadir dalam kegiatan itu.

“Namanya hampir sama dengan saya. Jadi kalau berpasangan mudah orang milihnya,” sebutnya yang disambut tawa dan tepuk tangan undangan yang hadir dalam kegiatan itu.

Setelah itu, Ansar pun melanjutkan, mengabsen kepala daerah dan wakil kepala daerah lainnya. Seperti, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, dan Plt Bupati Bintan yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Asisten I Pemkab Bintan Wan Rudi Iskandar.

Dalam sambutannya Ansar mengatakan, kehadiran tamu undangan dalam pembukaan MTQ ke IX tahun 2022 ini, mampu membangkitkan semangat untuk menjadikan Provinsi Kepri sebagai provinsi yang qurani.

“Mudah-mudahan mendapat berkah dari Allah SWT,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, perhelatan MTQ ke IX tahun 2022 tingkat Provinsi Kepri akan berlangsung sejak 14 – 20 Juli 2022.

Adapun jumlah peserta yang akan bertanding di ada 8 cabang dan 46 golongan di MTQ tahun ini yakni sebanyak 378 orang yang berasal dari 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepri.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini