Beranda Headline

KMP Bahtera Nusantara 01 Masuk Natuna, Bupati Hamid Yakin Perekonomian Bangkit

0
Bupati Natuna, Hamid Rizal saat mencoba fasilitas di dalam kapal-f/istimewa- pemkab

NATUNA (HAKA) – Bupati Natuna, Hamid Rizal menyampaikan, Kabupaten Natuna memiliki tingkat kebutuhan tinggi, terhadap moda transportasi laut

“Itu sesuai kondisi geografis Natuna yang terdiri dari kepulauan,” terang Hamid ketika menghadiri acara Pelayaran Perdana KMP Bahtera Nusantara 01, di Pelabuhan Roro Penagi, Ranai, Jumat (17/7/2020) pagi.

Hamid menyampaikan, dalam pelaksanaan pembangunan, moda transportasi terus menjadi pilihan utama, bagi masyarakat untuk berbagai kepentingan.

Bupati Natuna, Hamid Rizal saat menyampaikan sambutan-f/istimewa- pemkab

Dia merasa bersyukur dengan dimulainya pelayaran perdana KMP Bahtera Nusantara 01 yang melayani transportasi ke Natuna.

“Hal ini akan berdampak pada peningkatan aktivitas ekonomi masyarakat dan pelaksanaan pembangunan,” tambahnya

Selain itu Hamid Rizal juga mengatakan, saat ini Kabupaten Natuna sedang gencar mempromosikan beberapa titik destinasi wisata, yang belakangan terkendala, disebabkan kondisi Covid-19.

“Saya berharap perekonomian masyarakat dapat kembali bangkit di tengah pandemic Covid-19,” harapnya.

Bupati Natuna, Hamid Rizal bersama rombongan berfoto bersama usai meninjau fasilitas di dalam kapal-f/istimewa-pemkab

Hamid Rizal juga mengingatkan, bahwa penerapan protokol kesehatan harus selalu dilakukan untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid -19 masuk ke Natuna, dan menjaga daerah ini tetap menjadi Zona Hijau.

Pada kesempatan yang sama General Manajer PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Batam, Arifuddin mengatakan, kehadiran KMP Bahtera Nusantara 01 ditujukan bagi mendukung pertumbuhan sektor ekonomi di Provinsi Kepulauan Riau.

“Mudah-mudahan dengan beroperasinya kapal ini, mampu memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan aktivitas perekonomian antar pulau,” paparnya.(dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here