Beranda Daerah Tanjungpinang

Khataman Alquran SDN 014 Bukit Bestari Berlangsung Meriah.

0
Pelajar yang khatam Alquran dalam suatu acara di Masjid Babussalam Tanjungpinang belum lama ini.

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang H Lisdarmansyah SH. menghadiri khataman Alquran pelajar SDN 014 Bukit Bestari, Sabtu, (18/2/17). Pelaksanaan khatam Alquran ini merupakan kegiatan perdana di SDN 013 BB dan diikuti oleh 66 orang pelajar dari jumlah sekitar 658 orang pelajar di SDN 014 Bukit Bestari dari kelas 3 sampai kelas 6.

Sebelumnya para pelajar lebih dulu mengikuti pawai yang dimulai dari Masjid Al-Muttahidin Perumnas Sungai Jang menuju ke halaman SD N 014 Bukit Bestari, tempat berlangsungnya acara khataman Alquran. Kepala SDN 014 Bukit Bestari Isandar SPd, mengatakan sangat berharap agar kegiatan khataman ini bisa berlangsung setiap tahunnya dan mendapat dukungan dari Wali Kota Tanjungpinang dan Kadis Pendidikan.

Hadirnya Lis di acara itu, adalah untuk memberikan semangat kepada pelajar untuk selalu menjadikan Alquran sebagai satu-satunya sumber pegangan hidup untuk mendapatkan generasi terbaik.

Dalam sambutannya Lis menyampaikan bahwa awal semangat pemerintahan Lis – Syahrul untuk mencanangkan wajib mengaji setiap pagi bagi pelajar, karena pengalaman saat melayat orang meninggal. Saat itu mereka melihat anak-anak dari almarhum tidak bisa membacakan Alquran kepada orang tuanya karena tidak bisa mengaji.

Mulai saat itulah Lis – Syahrul bersemangat untuk mewajibkan setiap pelajar di sekolah harus bisa mengaji. Mereka menginginkan agar membaca Alquran diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau zaman dahulu anak takut tak bisa mengaji, sekarang justru terbalik. Orang tua takut anaknya tak bisa mengaji. Di era teknologi saat ini sangat berpengaruh pada anak. Untuk itu peran orang tua, pemerintah dan guru sangat diperlukan,” kata Lis.

Lis berharap, agar setiap sekolah yang ada di Kota Tanjungpinang untuk selalu melakukan pengajian setiap pagi di sekolah sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Drs HZ Dadang AG, menyampaikan bahwa pelaksaan pada hari ini merupakan kegiatan rutin setiap sekolah. Dadang memastikan, Dinas Pendidikan akan selalu mendukung setiap kegiatan positif yang dilaksanakan setiap sekolah yang ada di Kota Tanjungpinang.

Dadang berharap pelakasanaan khataman ini harus ada dukungan dari para guru dan seluruh orang tua dari pelajar. Karena, tanpa dukungan dari guru dan orang tua, pelaksanaan ini tidak akan berjalan dengan baik.

Kegiatan dihadiri, para orang tua, Kepala OPD, Camat, Lurah dan pengawas sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang. Acara ditutup dengan penyerahan piagam kataman secara simbolis oleh Wali Kota Tanjungpinang. (red/humas pemko)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here