Beranda Daerah Bintan

Ketua Komisi IV DPRD Kepri Bagi-bagi Ribuan Bantuan untuk Nelayan Bintan

0
Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Dewi Kumalasari Ansar menyerahkan secara simbolis bantuan alat tangkap kepada nelayan di Aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (18/1/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar menyerahkan secara simbolis, ribuan bantuan alat tangkap kepada 11 kelompok nelayan Kabupaten Bintan, di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Kabupaten Bintan, Kamis (18/1/2024).

Adapun bantuan yang diserahkan itu terdiri dari 2.015 buah bubu ketam, 165 roll kawat bubu, dan 490 unit jaring ikan dan udang.

Dewi mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas nelayan di Bintan dan dapat berdampak positif terhadap perekonomian para nelayan.

“Saya harap bantuan ini dapat memberikan dorongan untuk peningkatan produksi perikanan,” imbuhnya.

Sekaligus, kata Dewi, upaya ini dapat memberi dampak pada kesejahteraan keluarga nelayan dan bisa menjadi langkah konkret dalam mendukung sektor perikanan di Bintan.

Ketua TP PKK Provinsi Kepri itu juga mengapresiasi peran nelayan di Kabupaten Bintan, yang telah berkontribusi besar terhadap ekonomi dan kehidupan masyarakat setempat.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat signifikan bagi kelompok nelayan pesisir,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, sarana alat tangkap perikanan yang diberikan ini merupakan langkah nyata pemerintah dalam mendukung keberlanjutan sektor perikanan lokal dan pemerintah daerah.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, sektor perikanan dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Bintan,” sebutnya.(kar)

Baca juga:  Utamakan Kualitas, BUMD Lingga Mulai Pasarkan Produk Air Kemasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini