Beranda Headline

Ketua Komisi II DPRD Kepri Minta DKP Bisa Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

0
Ketua Komisi II DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin saat rapat bersama DKP Kepri-f/istimewa-humas setwan

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Komisi II DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin meminta kepada jajaran Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Provinsi Kepri, agar fokus meningkatkan perekonomian dari sektor kelautan.

“Kita minta DKP fokus untuk mendongkrak pertumbuhan perekonomian dari sektor kelautan dan perikanan,” katanya, kepada hariankepri.com, belum lama ini.

Selain itu, Politisi PKS itu juga meminta kepada DKP selaku mitra Komisi II untuk meningkatkan capaian kinerjanya di tahun 2024 ini.

“DKP harus bisa meningkatkan pencapaian kinerjanya di tahun 2024. Harus lebih baik dari tahun sebelumnya,” tegasnya.

Terpisah, Kepala DKP Provinsi Kepri, Said Sudrajad, menyampaikan, di tahun 2024 ini ia beserta jajarannya berkomitmen untuk meningkatkan kinerja mereka.

Said menuturkan, saat rapat evaluasi bersama Komisi II DPRD Kepri, DKP juga sudah memaparkan capaian kinerja, realisasi anggaran serta kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pembangunan kelautan dan perikanan.

“Kemarin sudah kita paparkan kinerja anggaran dan berbagai kendala dalam melaksanakan program tahun lalu,” tuturnya.

Salaha satu program unggulan DKP di tahun anggaran 2024 ini ujarnya, yakni menanggung iuran BPJS Ketenagakerjaan bagi 31 ribu nelayan di Kepri.

“Anggaran yang kita siapkan Rp 6 miliar. Jumlah nelayan yang kita tanggung tahun ini dua kali lebih banyak dari tahun lalu yang hanya sebanyak 17 ribu orang,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Wako Maunya BUMD Hasilkan PAD, Dirut: Tugas Pertama Atasi Inflasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini