Beranda Headline

Ketua Komisi I DPRD Natuna Pantau Belajar Tatap Muka Perdana di SMKN 2 Bungtim

0
Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar bersama pengawas, kepala sekolah dan ketua komite saat melihat pengoperasian komputer-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar menghadiri undangan dari SMKN 2 Bunguran Timur (Bungtim), di Sungai Ulu, Senin (16/8/2021).

Kepala SMKN 2 Bunguran Timur, Raden Roro Retno Widajanti mengatakan, bahwa sekolahnya menerima bantuan perangkat komputer sebagai sarana penunjang praktek bagi siswanya dari Provinsi Kepulauan Riau.

“Hari ini mau kami aktifkan, jadi kami undang Ketua Komisi I DPRD Natuna, Kades Sungai Ulu, Pengawas SMA dan Ketua Komite,” ucap Raden Roro.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar saat berdialog dengan majelis guru-f/dani-hariankepri.com

Dalam kesempatan tersebut Wan Aris berkesempatan berdialog dengan kepala sekolah, dan majlis guru. Ia menanyakan kendala dan keluhan yang dihadapi oleh pihak sekolah.

“Meskipun kewenangan SLTA ada di provinsi, namun ada hal-hal lain yang sebenarnya dapat didukung dari kabupaten,” ucapnya.

Wan Aris menerangkan, bahwa tahun 2021 rencananya akan dibuat jalan penghubung, yaitu dari jalan raya ke gedung SMKN 2 yang dibiayai dari APBD Kabupaten.

“Semoga segera dikerjakan,” harapnya.

Sebagai fungsi pengawasan yang diembannya, Wan Aris juga kembali menekankan bahwa pembelajaran tatap muka di kelas yang baru dimulai, tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar bersama pengawas, kepala sekolah dan ketua komite berfoto bersama di depan sekolah-f/dani-hariankepri.com

“Kebijakan pembelajaran tatap muka ada di daerah jadi pelaksanaannya akan terus saya awasi, supaya berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Wan Aris mengingatkan dalam masa pandemi seperti sekarang ini, imunitas dan kondisi tubuh termasuk psikis siswa, harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perhatian pihak sekolah.

“Pola hukuman, tugas dan tindakan terhadap pelanggaran siswa jangan sampai membuat siswa stres, nanti imun mereka menurun, akhirnya sakit,” ungkapnya.

Politisi Partai Nasdem ini berharap SMKN 2 Bunguran Timur dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan baik, tanpa menimbulkan cluster baru Covid-19. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here