Beranda Headline

Ketua Komisi I DPRD Kepri Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gapura Biram Dewa

0
Ketua Komisi I DPRD Kepri, Bobby Jayanto meletakan batu pertama pembangunan Gapura Biram Dewa Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, pada Minggu (14/1/2025)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri, Bobby Jayanto melakukan peletakan batu pertama, pembangunan Gapura Biram Dewa Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, pada Minggu (14/1/2025).

Bobby mengatakan, pembangunan itu merupakan aspirasi masyarakat, yang meminta pembangunan gapura saat ia melaksanakan reses di lokasi itu November 2023 lalu.

“Hari ini peletakan batu pertama pembangunan gapura Biram Dewa di Melayu Kota Piring,” katanya, kepada hariankepri.com.

Ketua DPD Partai NasDem Tanjungpinang ini berharap, pembangunan gapura tersebut, dapat menjadikan Biram Dewa Melayu Kota Piring sebagai destinasi wisata budaya.

Oleh karena itu, Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Kepri 1 itu, juga meminta kepada pemerintah daerah agar dapat juga melakukan pembangunan di kawasan itu agar bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Akan saya sampaikan juga ke pemerintah daerah, karena di Biram Dewa ini daerah yang bersejarah, padahal jika daerah ini bisa dipercantik bisa menjadi tujuan wisata,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RT 3 RW 7, Nasrun menyampaikan, rasa terima kasih karena aspirasi mereka bisa terwujud.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Bobby Jayanto semoga dapat melanjutkan terus perjuangan mewakili masyarakat,” ucapnya.

Usai prosesi peletakan batu pertama Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri yang dalam kesempatan itu didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya berkesempatan mengelilingi Pulau Biram Dewa.

Saat mengelilingi Pulau Biram Dewa juga mengunjungi sejumlah lokasi makam leluhur Kerajaan Melayu Kota Piring, serta menyempatkan diri untuk menyaksikan permainan tradisional gasing.(kar)

Baca juga:  Sekda Adi Sebut Ada Tiga Syarat ASN untuk Promosi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini