Beranda Headline

Ketua Dewan Pers: Selamat untuk Peluncuran Siberindo.co

0
Seremoni peluncuran siberindo.co di Tangerang Selatan-f/istimewa-smsi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Situs media online siberindo.co, resmi dirilis oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy secara virtual, Sabtu (10/10/2020).

Acara dihadiri para pengurus SMSI baik pusat maupun daerah di Sekretariat Bersama (Sekber) SMSI Kota Tangerang Selatan di Jalan Graha Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Situs siberindo.co merupakan media online yang dimotori para anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

SMSI sendiri saat ini telah menjadi konstituen Dewan Pers. Dan beranggotakan 1.224 pengusaha media online.

Ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh dalam sambutannya secara virtual mengatakan, kehadiran siberindo.co membawa harapan baru dari para anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Menurutnya, harapan baru tersebut karena lembaga ini bukan sekedar tempat berkumpulnya organisasi yang bergerak di media, tetapi ini adalah wadah yang menaungi aspek jurnalistik maupun non jurnalistiknya.

“Yakni, kelanjutan usaha dari kawan-kawan yang bergerak di bidang media online atau media siber, membangun infrastruktur perusahaan, serta jaringan sistem kerja seluas-luasnya,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Pers juga mengucapkan Selamat atas peluncuran Siberindo.

“Semoga terus memberikan informasi seluas-luasnya bagi masyarakat indonesia,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus mengatakan, jurnalistik adalah sebuah upaya untuk menyajikan fakta dan informasi yang akurat.

Namun dalam sejarahnya, kata Firdaus, jurnalistik bukan hanya upaya menyajikan fakta dan informasi yang akurat, tetapi juga cerita tentang kreativitas.

“Kreativitas inilah yang harus menjadi pegangan. Bahwa dalam upaya menyampaikan informasi, para jurnalis harus tetap berpegang teguh pada etika penyampaian informasi,” katanya.(rilis)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here