Beranda Headline

Ketua Baznas RI Nobatkan Ansar Jadi Duta Zakat Kepri

0
Ketua Baznas RI Noor Achmad bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat membuka Rakorda Baznas Kepri, di Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (25/10/2022)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Baznas RI Noor Achmad menobatkan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad sebagai Duta Zakat Provinsi Kepri.

Noor mengatakan, penobatan Ansar sebagai Duta Zakat, karena mantan Bupati Bintan 2 periode itu telah memberikan kontribusi nyata dalam upaya mengumpulkan zakat di Kepri.

“Beliau sudah mengeluarkan Pergub untuk menyisihkan penghasilan pegawai. Insya allah ini akan efektif. Sehingga penetapan kami untuk beliau sebagai Duta Zakat sangat tepat,” katanya, usai membuka Rapat Koordinasi Tingkat Daerah Baznas Kepri di Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (25/10/2022).

Selain itu sambungnya, semangat Ansar dalam membangkitkan semangat berzakat di Kepri juga dinilai cukup tinggi. Hal ini terlihat dari kebijakan yang dikeluarkannya, menyinergikan Baznas dengan program-program pemerintah untuk pengentasan kemiskinan.

“Ini yang penting, sehingga ke depan kami sangat berharap agar sinergitas antara pemerintah dengan Baznas untuk pengentasan kemiskinan bisa semakin terukur,” harapnya.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, penetapan dirinya sebagai Duta Zakat, akan dijadikannya sebagai pemicu untuk memaksimalkan pengumpulan zakat di Provinsi Kepri.

“Kita akan terus mendorong agar optimalisasi penghimpunan dan pemanfaatan zakat di Kepri dapat terus kita maksimalkan,” ujarnya.

Ansar pun mengajak kepada seluruh ASN Pemprov Kepri dan juga masyarakat utamanya umat muslim untuk menjadikan zakat sebagai suatu kebiasaan. Karena, menurutnya, zakat merupakan tabungan saat akhir nanti menghadap Allah Swt.

“Dengan zakat juga kita dapat membersihkan harta dan menyucikan hati. Tidak pernah ada orang yang berzakat jatuh miskin, tapi yakinlah semakin besar zakat yang dikeluarkan maka semakin besar pula rezeki yang diberikan Allah kepada kita,” sebutnya. (kar)

Baca juga:  Angka Pengangguran Turun, Ansar: Ini Bukti Ekonomi Kepri Semakin Baik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini