Beranda Daerah Bintan

Kerjasama Pendidikan, Pemkab Bintan Gandeng Lima Perguruan Tinggi

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan salah satu Perguruan Tinggi (PT) di Pulau Bintan, sedang memperlihatkan nota MoU-f/istimewa-diskominfo

BINTAN (HAKA) – Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU), dengan lima Perguruan Tinggi (PT) di Pulau Bintan, di Aula Kantor Bupati Bintan, Jumat (27/5/2022).

Lima PT yang ikut menandatangani MoU itu adalah, Ketua STAIN Sultan Abdurahman Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kerjasama Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Ketua STTI Tanjungpinang, Ketua STIE Pembangunan Tanjungpinang, serta Direktur Politeknik Bintan Cakrawala.

Penandatanganan itu disaksikan oleh Plh Sekda Kabupaten Bintan drh Kartini, Kepala Bappelitbang Bintan Supriyono, dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan.

Roby pun mengapresiasi Bappelitbang Bintan, yang telah berinisiatif melakukan kerjasama itu. Baik di bidang pendidikan, pelatihan, penelitian serta pengabdian pada masyarakat.

“Targetnya dari MoU ini adalah dapat terus dilanjutkan serta dimaksimalkan, agar dalam perumusan kebijakan daerah akan semakin baik kedepannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bappelitbang Bintan, Supriyono menilai, kerjasama tersebut akan memiliki banyak manfaat di kemudian hari. Artinya, Perguruan Tinggi merupakan mitra strategis dalam kolaborasi maupun proses perencanaan.

Sehingga, Pemda akan mampu menjawab tantangan yang semakin kompleks dan dinamis. Khususnya, di era industri 4.0 serta masa pemulihan ekonomi nasional saat ini.

“Tentu memberikan kontribusi dan sumbangsih dalam proses pembangunan. Sehingga, percepatan program visi misi pembangunan daerah dapat lebih cepat tercapai,” pungkasnya. (rul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini