Beranda Daerah Bintan

Kerja Sama dengan Pertamina dan Toyota, SMK Lobam Bikin Job Fair Khusus Alumni

0
Kepsek SMKN 1 Seri Kuala Lobam (SKL) Sri Yurmiyanti bersama Sekdakab Bintan Ronny Kartika melepas balon dalam kegiatan job fair-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Seri Kuala Lobam (SKL), menggelar job fair khusus untuk para alumni, Selasa (4/6/2024). Demikian diutarakan oleh Kepsek SMKN 1 SKL, Sri Yurmiyanti.

Menurutnya, job fair itu merupakan kerja sama antara SMKN 1 SKL dan sejumlah perusahaan, untuk merekrut karyawan sesuai kompetensi yang diinginkan mereka.

“Sekitar 8 perusahaan yang bekerja sama, di antaranya otomotif Agung Toyota, Syahbandar, Pertamina dan ASDP untuk bekerja di kapal,” ucapnya.

Sri menerangkan, job fair itu adalah pertama kali dilakukan oleh SMKN 1 SKL. Perekrutan untuk tenaga kerja itu atas bantuan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

“Kami berharap pelaksanaan ini untuk menunjang jenjang karir anak-anak alumni SMKN 1 SKL nantinya,” tutur Sri.

Ia kembali mengatakan, sekitar 70 alumni SMKN 1 SKL yang ikut seleksi job fair dari Senin (3/6/2024) hingga Selasa (4/6/2024). “Hanya, 15 orang yang direkrut oleh beberapa perusahaan,” tutupnya.

Sri menambahkan, sebelum para alumni mengikuti job fair maupun mencari kerja di perusahaan swasta maupun lembaga kementerian. Pihaknya, telah membakali mereka untuk meningkatka skil di bidang masing-masing.

“Ada 6 kompetensi, pertama agro bisnis perikanan air payau dan laut, ada agro bisnis pengolahan ikan, pelayaran laut ikan, pelayaran teknika, otomotif dan bidang pemesinan kapal,” pungkasnya.

Sekdakab Bintan Ronny Kartika, mengapresiasi atas pelaksanan job fair serta pentas seni yang dilakukan oleh SMKN 1 SKL itu.

“Job Fair merupakan upaya bersama dalam memberikan akses peluang pekerjaan khususnya bagi calon tenaga kerja ke perusahaan dan lembaga,” tuturnya.

Ronny menambahkan, Pemkab Bintan telah bekerja sama dengan pihak swasta untuk menyelenggarakan job fair skala besar, untuk masyarakat umum, di Kawasan Wisata Lagoi Bay, Jumat (7/6/2024) hingga Minggu (9/6/2024).

Baca juga:  Soal Pertemuan Rudi-Syahrul, Gerindra Lebih Pilih Golkar Ketimbang NasDem

“Sekitar 746 lowongan pekerjaan yang akan dibuka untuk lulusan SMA hingga tingkat sarjana,” pungkasnya. (rul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini