Beranda Headline

Kepri Level 1, Kadiskes Ingatkan Kapasitas Penumpang Kapal Maksimal 75 Persen

0
Penumpang turun dari kapal di Pelabuhan Sribintan Pura-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Kepri, M Bisri, meminta kepada pengelola serta pemilik kapal feri di Kepri, untuk tetap memperhatikan kapasitas penumpang.

Dia mengatakan, meskipun saat ini Provinsi Kepri sudah berstatus PPKM Level 1, namun, kapasitas penumpang kapal maksimalnya hanya 75 persen.

“Kapasitas baru 75 persen, belum 100 persen. Kalau kasus aktif kita sudah nol kasus, baru boleh 100 persen,” katanya, Rabu (17/11/2921).

Ia berharap, para pengelola serta pemilik kapal feri untuk dapat memperhatikan hal tersebut. Utamanya, di akhir pekan yang terpantau selalu ramai penumpang dari Kota Tanjungpinang ke Kota Batam, maupun sebaliknya.

“Para pemilik kami minta untuk mengontrol batasan jumlah penumpang,” tuturnya.

Hal itu sambung Bisri, sebagai bentuk antisipasi untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di tengah kasus yang terus melandai di Kepri.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, sejak 13 – 15 November 2021, tidak ada terjadi penambahan kasus baru di Provinsi Kepri. Untuk kasus aktif di Provinsi per 15 November tercatat sebanyak 20 orang.(kar)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here