Beranda Headline

KEN Digelar 4 Hari, Ada Tanjungpinang Fest di Kawasan Kota Lama

0
Ribuan masyarakat Kota Tanjungpinang menyaksikan Festival Lampion Lantern Dream Parade 2022 pada Sabtu (10/9/2022) malam-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kementerian Parekraf bersama Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang, akan menggelar Tanjungpinang Fest pada tanggal 24-27 Agustus di Kawasan Kota Lama, Kota Tanjungpinang.

Kabid Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri, Afitri Susanti menyampaikan, Tanjungpinag Fest masuk dalam salah satu agenda Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023.

“Event ini merupakan kolaborasi antara Kemenparekraf, Dispar Kepri, Dispar Tanjungpinang, Karang Taruna Kepri, dan Komunitas Kedai Kopi,” katanya, Selasa (15/8/2023).

Fitri menjelaskan, Tanjungpinang Fest bisa masuk dalam KEN 2023, berdasarkan hasil kurasi yang dilakukan oleh Kemenparekraf di tahun 2022 lalu.

“Dari Kepri yang masuk KEN itu ada dua. Yakni Tanjungpinang Fest dan Bintan Culture Festival yang akan berlangsung di bulan September,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Fitri pun mengajak masyarakat Tanjungpinang dan Bintan, untuk datang meramaikan kegiatan Tanjungpinang Fest tersebut.

“Mari datang meramaikan kegiatan Tanjungpinang Fest ini,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Panitia Tanjungpinang Fest, Syahri Dharma Putra mengatakan, Tanjungpinang Fest terdiri dari berbagai macam rangkaian kegiatan. Seperti, pawai budaya, pentas budaya, dan festival kopi merdeka.

“Rangkaian kegiatan itu akan dimulai di tanggal 24 yang diawali dengan pawai budaya yang akan melibatkan semua unsur seperti, dari sekolah, instansi, dan lainnya. Dan di pawai ini juga ada kendaraan hiasnya,” paparnya.

Pelaksanaan pawai itu lanjutnya, akan dimulai dari Melayu Square, Kota Tanjungpinang dan berakhir di Kawasan Kota Lama, Kota Tanjungpinang.

Kemudian, sambungnya, pada 25 Agustus hingga 27 Agustus 2023 akan dilaksanakan acara pentas budaya dan festival kedai kopi.

“Semua kegiatan itu dipusatkan di Kawasan Kota Lama, Kota Tanjungpinang,” pungkas pria yang akrab disapa Putra Batman ini.(kar)

Baca juga:  Wapres RI Resmikan Kurma 2024, Kampoeng Ramadan Tugu Sirih Ikut Jadi Ramai Pengunjung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini