Beranda Headline

Kemenparekraf Dukung Rencana Pemprov Buka Pariwisata Kepri

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berbincang dengan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hari Santosa Sungkari di Jakarta, Senin (15/3/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

JAKARTA (HAKA) – Rencana Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, yang ingin membuka kembali pariwisata di Provinsi Kepri mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Hal ini disampaikan Ansar, usai bertemu dengan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hari Santosa Sungkari di Jakarta, Senin (15/3/2021).

“Kami mengundang Pak Menteri Sandiaga Uno ke Kepri 20 Maret nanti. Salah satunya adalah untuk menyaksikan vaksinasi pelaku dan pekerja di kawasan wisata Lagoi dan Nongsa. Ini salah satu poin kita untuk reaktivasi (membuka kembali,red) sektor pariwisata,” paparnya.

Selain membahas soal rekativasi sektor pariwisata. Dalam pertemuan itu Gubernur Ansar juga melaporkan rencana Kepri untuk membangun Kota Tanjungpinang, dengan ikon destinasi pariwisatanya seperti Pulau Penyengat, Senggarang, Patung Seribu dan lainnya.

“Termasuk pengembangan potensi Bintan selain Lagoi, seperti Trikora dan beberapa resort dan lainnya,” jelasnya.

Selain itu ada juga rencana, pengembangan potensi wisata Karimun, Natuna, Lingga dan Anambas serta Kota Batam

“Kita yakin pariwisata Kepri kembali berjaya,” kata Ansar yang dalam kunjungan itu didamping Kadis Pariwisata Kepri Buralimar.

Provinsi Kepri menargetkan, sebulan setelah memulai vaksinasi pelaku pariwisata, tepatnya pada 21 April 2021 mendatang.

Kedua kawasan pariwisata itu yakni Lagoi, Kabupaten Bintan dan Nongsa, Kota Batam, yang sudah siap untuk menerima kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).(kar/humprohub)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here