Beranda Headline

Kemendagri Dorong Masyarakat Cinta dan Pakai Produk Indonesia

0
Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar Baharuddin saat membuka kegiatan Indonesia Maju Virtual Expo & Forum 2021 secara daring, Selasa (29/6/2021)-f/istimewa-puspen kemendagri

JAKARTA (HAKA) – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), mendorong masyarakat untuk bangga, cinta dan pakai produk Indonesia lewat Indonesia Maju Virtual Expo & Forum 2021.

Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (PolPUM) Kemendagri Bahtiar Baharuddin mengatakan, hal itu untuk mendukung para pelaku ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Karena menurutnya, ketahanan nasional dipengaruhi oleh faktor ekonomi. Apabila keadaan ekonomi terganggu, stabilitas sosial dan politik sebuah negara juga akan terpengaruh.

“Ketahanan ekonomi mempengaruhi faktor ketahanan nasional dan stabilitas politik,” katanya saat membuka kegiatan yang bertajuk Transformasi Sosial dan Budaya untuk Ketahanan Ekonomi Nasional secara daring, Selasa (29/6/2021).

Merujuk dari kondisi itulah, pihaknya ingin mengambil bagian dari upaya yang dilakukan oleh pemerintah saat ini dalam mendorong pemulihan ekonomi lewat kegiatan virtual expo dan forum 2021.

“Alhamdulillah hingga hari ini, Indonesia mampu mengelola situasi sulit ini dengan baik,” papar Mantan Pjs Gubernur Kepri itu.

Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Ditjen Pol & PUM Kemendagri La Ode Ahmad menambahkan, adapun tujuan kegiatan tersebut, untuk meningkatkan perdagangan dalam negeri dan meningkatkan kegiatan dunia usaha di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan Indonesia Maju Virtual Expo & Forum 2021 diikuti 1.000 peserta yang terdiri dari unsur Kementerian/Lembaga terkait, pejabat di lingkungan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Termasuk pemerintah daerah terdiri dari Gubernur, Bupati, Walikota, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata Provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia, serta para pelaku usaha.

Kegiatan ini sendiri merupakan kerja sama antara Direktorat Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Ditjen Pol PUM Kemendagri dengan Yayasan Cendekia Sinergi.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here