Beranda Headline

Kembangkan Ekonomi Masyarakat, Pemko akan Bagikan 3.000 Bibit Unggas

0
Kepala DP3 Kota Tanjungpinang, Robert Lukman-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang, akan membagikan 3.000 bibit hewan unggas, yaitu ayam dan bebek ke kelompok peternak yang ada di Tanjungpinang.

Kepala DP3 Kota Tanjungpinang, Robert Lukman menyampaikan, bantuan tersebut rencananya akan disalurkan pada Juli 2024 mendatang.

“Sekarang lagi tahap pengadaan, mungkin bulan depan sudah bisa dibagikan,” kata Robert kepada hariankepri.com, Senin (10/6/2024).

Robert tidak bisa merincikan berapa anggaran yang disiapkan untuk bantuan tersebut, yang jelas dari 3.000 bibit itu, rinciannya 2.000 ekor bibit ayam dan 1.000 ekor bibit bebek.

“Di bidang pertanian yang mengetahui lebih detail anggaranya. Untuk penerima ada sekitar 10 kelompok. yang mendapat bantuan ini,” ucapnya.

Menurutnya, bantuan ini baru perdana dilakukan, atas dasar usulan aspirasi masyarakat pada tahun 2023 lalu, yang meminta bantuan kepada Pemko Tanjungpinang.

“Dan bantuan ini juga sudah dibahas bersama-sama dengan DPRD Kota Tanjungpinang, hanya tinggal menjalankan dan proses penyaluran,” terangnya.

Robert mengatakan, bantuan bibit yang disalurkan secara gratis ini, bertujuan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, terutama para peternak.

“Supaya usaha mereka itu lebih maju,” tuturnya.

Ia pun berharap, jika bibit itu sudah disalurkan, maka peternak yang menerima bantuan bisa mengembangkan usahanya dengan sebaik mungkin.

“Paling tidak, bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dan diharapkan bisa berbagi dengan rekan yang lainya jika usahanya sudah sukses,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Ansar: Serasan dan Kelarik Layak Dibangunkan Bandara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini