Beranda Headline

Kekurangan Tempat, TPS 008 Kelurahan Sei Jang Manfaatkan Bahu Jalan

0
Tenda TPS 008 yang menggunakan bahu jalan untuk Pemilu 2024 di Jalan Sidorejo, Kota Tanjungpinang, Selasa (13/2/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – KPPS di Tempat Pemilihan Suara (TPS) 008 Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, mengambil langkah taktis, dengan menggunakan bahu jalan sebagai tempat untuk TPS.

Pantauan hariankepri.com, tenda TPS 008 berdiri kokoh di sisi Jalan Sidorejo, Kota Tanjungpinang, meskipun kendaraan baik mobil maupun motor tetap lalu lalang di jalan itu.

Ketua KPPS TPS 008, Eko, menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk mengatasi masalah keterbatasan tempat untuk TPS, dan memastikan kelancaran proses pemilihan.

“Kami telah melakukan koordinasi dan diputuskan untuk memakai separuh jalan raya,” ujarnya kepada hariankepri.com, Selasa (13/2/2024).

Eko juga menegaskan, bahwa langkah ini telah disepakati dengan pihak KPU Kota Tanjungpinang untuk memastikan terselenggaranya pemilu yang aman dan efisien.

“Kami telah koordinasikan ini bersama KPU agar pemilihan tetap berjalan sebagaimana mestinya,” tambahnya.

Sementara itu Komisioner KPU Kota Tanjungpinang, Novira Damayanti, memberikan apresiasi atas langkah inovatif yang diambil oleh KPPS TPS 008 dalam menyikapi kendala ruang.

“Penggunaan bahu jalan sebagai lokasi TPS menunjukkan kesiapan dan keseriusan penyelenggara dalam menghadapi tantangan,” imbuhnya.

Damayanti juga menekankan pentingnya peran anggota Linmas dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu berlangsung.

“Kerjasama yang baik antara KPPS dan anggota Linmas akan memberikan jaminan keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu,” tukasnya. (dim)

Baca juga:  Gubernur Optimis Ekononi Kepri Tahun Ini Membaik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini