Beranda Ekonomi Bisnis

Keinginan Rahma Prioritaskan Pekerja Lokal Disetujui Manajemen Trans Studio Garden

0
Walikota Rahma usai Rapat dengan Managemen Hotel Aston Tanjungpinang-f/istimewa-koleksi pribadi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mendukung penuh pembangunan wahana taman bermain bernama Trans Studio Garden and Convention Hall, di Tanjungpinang.

Menurut Rahma, wahana tersebut bisa mendongkrak sektor ekonomi, sekaligus meningkatkan sektor pariwisata di Kota Tanjungpinang.

“Alhamdulilah sudah ada investor yang masuk ke Kota Tanjungpinang. Saya juga merasa bangga karena ini merupakan konsep Trans Studio Garden pertama di Indonesia yang di bangun di Kota Tanjungpinang,” ucapnya, saat rapat koordinasi di Hotel Aston, Senin (15/2/2021).

Rahma melanjutkan, dengan dibukanya Trans Studio Garden ini tentunya akan membuka lapangan pekerjaan baru.

Ia pun berpesan dan meminta kepada pihak manajemen, agar memprioritaskan untuk menyerap tenaga kerja lokal.

Selain itu untuk konsep pembangunannya, Rahma meminta ada nuansa Melayu yang menjadi ciri khas daerah.

“Saya juga minta ke pihak manajemen untuk menyediakan tempat bagi pelaku UMKM, agar dapat mempromosikan dan menjual produknya di sana,” harapnya.

Sementara itu, General Manager Hotel Aston Susiadi menyampaikan bahwa terkait perekrutan tenaga kerja akan diambil dari tenaga kerja lokal, tetap dilakukan seleksi sesuai kriteria yang dibutuhkan.

“Apa yang diinginkan wali kota ini, juga sesuai arahan dari pusat, bahwa setiap daerah yang dibangun Trans Studio, 90 persen pekerjanya diambil dari masyakarat setempat,” jelasnya.

Susiadi melanjutkan bahwa pihaknya optimis dalam pembangunan Trans Studio Garden di Kota Tanjungpinang ini.

“Kami melihat Kota Tanjungpinang memiliki perputaran ekonomi yang baik dan memiliki potensi wisata yang potensial. Juga kemudahan akses dari negara tetangga karena berada di lokasi yang trategis, apalagi saat kunjungan wisatawan dari luar negeri dibuka nantinya,” tukasnya.(zul/humas pemko)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here