Beranda Headline

Kecepatan Angin 30 Kilometer Per Jam, BMKG Ingatkan Warga di Pesisir Pantai

0
Kantor BMKG Tanjungpinang-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memprediksi, kecepatan angin di wilayah Tanjungpinang bertiup dari arah Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan rata-rata mencapai 5 – 30 kilometer per jam.

Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Rizqi Nur Fitriani menyampaikan, prediksi tersebut berlaku dari tanggal 22 Juni hingga 25 Juni 2024.

“Kami mengimbau masyarakat yang beraktifitas di wilayah pesisir pantai untuk memperhatikan kondisi ini,” ujarnya kepada hariankepri.com, Sabtu (22/6/2024).

Lebih lanjut Rizqi mengatakan, prakiraan cuaca wilayah Kota Tanjungpinang pada Minggu 23 Juni 2024, secara umum diprakirakan berawan hingga berpotensi hujan ringan pada sore menjelang malam hari.

“Sedangkan pada Senin 24 Juni 2024, juga secara umum diprakirakan berawan hingga berpotensi hujan ringan pada pagi dan siang hari,” lanjutnya.

Rizqi mengutarakan, bahwa ketinggian gelombang untuk perairan Pulau Bintan hingga tanggal 25 Juni 2024 diprakirakan berkisar antara 0,5 – 1,25 meter.

“Itu masih berada dalam kategori rendah. Tapi, kita harus tetap memperhatikan keselamatan juga. Karena kondisi cuaca di Tanjungpinang terbilang labil,” sebutnya.

Sementara itu, salah seorang warga asal Tanjungpinang, Frita mengungkapkan, bahwa dirinya hendak menikmati libur sekolah dan akhir pekan ke Kabupaten Natuna.

“Awalnya saya mau naik kapal laut, namun takut gelombang dan anginnya kencang. Sehingga saya memilih untuk naik pesawat,” singkatnya.(dim)

Baca juga:  Wali Kota Rahma Lepas 214 Jemaah Calon Haji, Tertua Berusia 85 Tahun
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini