Beranda Daerah Batam

Kawasan Nagoya, Surganya Wisata Belanja dan Kuliner di Kota Batam

0
Kawasan Nagoya yang menjadi salah satu pusat perekonomian di Kota Batam-f/arga-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Kawasan Nagoya Batam sejak dulu menjadi pusat belanja di Batam. Bahkan, daerah ini menjadi surganya bagi wisatawan domestik dan mancanegara untuk berbelanja.

Di Kawasan ini berjejer pertokoan yang menjual barang-barang dari luar negeri, khususnya dari Singapura. Mulai dari berbagai jenis tas, koper, dompet, sepatu dan jam tangan. Barang-barang branded ini, dipajang di etalase pertokoan sepanjang Kawasan Nagoya.

Tidak hanya pertokoan, di Kawasan Nagoya juga terdapat pusat handphone, yakni Lucky Plaza Mal yang sudah terkenal sejak dulu. Di kawasan ini memang wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai jenis merek handphone.

Tidak sampai di situ. Kawasan Nagoya juga berdiri mal yang megah, yakni Nagoya Hill Mal seluas kurang lebih 3 hektare dengan luas area sekitar mal kurang lebih 7 hektare.

Aktifitas di kawasan Nagoya Batam-f/arga-hariankepri.com

Untuk wisatawan yang akan berlibur cukup panjang juga tidak usah khawatir, karena di kawasan ini juga terdapat banyak sekali hotel.

Mulai dari hotel bintang dua hingga hotel bintang empat. Bahkan, kini sudah banyak apartemen yang disewakan untuk pengunjung di Batam.

Hingar bingar Kawasan Nagoya juga makin terasa di saat hari makin malam. Bagi pengunjung yang suka dengan hiburan malam, di kawasan ini juga terdapat berbagai tempat hiburan mulai dari Family Karaoke, Pub, hingga diskotek.

Salah satu pengunjung asal Jakarta, Dita yang ditemui hariankepri.com mengatakan, Batam merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat lengkap. Mulai dari wisata belanja, wisata kuliner, entertain, hingga wisata alam.

“Tinggal pilih aja, mau kemana,”katanya yang juga diserukan teman-temannya.

Kawasan pertokoan di Nagoya yang menjadi salah satu tujuan favorit ketika berbelanja ke Batam-f/arga-hariankepri.com

Untuk wisata belanja, Dita dengan teman-temannya sepakat dengan pilihan kawasan Nagoya, hingga mereka pun mengambil penginapan atau hotel, di tengah kota tersebut.

Baca juga:  58 Ribu Dosis Vaksin Tiba di Kepri, Ansar Ingatkan Kabupaten Kota Gesa Booster

Alasannya, karena aksesnya mudah, nyaman dan untuk beriwisata belanja mereka tinggal berjalan kaki di sepanjang kawasan Nagoya. Untuk berburu kuliner, ia pun tidak kesulitan. Karena memang di kawasan Nagoya tersedia kuliner-kuliner yang lengkap.

Plt Kadispar Kepri, Raja Hery Mokhrizal mengatakan, Kawasan Nagoya merupakan ikon gemerlapnya Batam. Karena, di Kawasan ini memang wisatawan bisa menikmati berbagi pilihan destinasi wisata perkotaan.

“Di kawasan ini lengkap, apalagi sekarang pedestriannya sudah rapi. Dan kawasannya terus dibenahi oleh Pemko dan BP Batam,” terangnya.

Berjalan-jalan di Kawasan Nagoya juga menyenangkan, karena di kawasan ini juga ramah bagi wisatawan. Karena potensi wisatanya, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menetapkannya sebagai kawasan strategis wisata bertemakan wisata perkotaan dan ekowisata.(arp)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini