Beranda Daerah Tanjungpinang

Kawasan Kota Lama Rampung Ditata, Warga: Tanjungpinang Makin Bedelau

0
Warga Kota Tanjungpinang berjalan di Kawasan Kota Lama, Kota Tanjungpinang yang direvitalisasi oleh Pemprov Kepri-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Proyek penataan Kawasan Kota Lama, Kota Tanjungpinang lanjutan di Jalan Teuku Umar dipastikan akan rampung di Desember 2023 ini.

Ansar mengatakan dengan rampungnya proyek tersebut, maka, tujuan Pemprov Kepri yang akan merubah wajah ibu kota Kepri menjadi kota kecil yang bersih, rapi, dan dirindukan akan segera terealisasi.

“Kita ingin Tanjungpinang menjadi kota yang nyaman dan menarik untuk dikunjungi. Saya yakin cita-cita kita, Tanjungpinang menjadi kota kecil yang dirindukan akan tercapai,” katanya, Senin (11/12/2023).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PUPR Provinsi Kepri, Said Wahidin menambahkan, memasuki pertengahan Desember 2023 ini, proyek yang dikerjakan oleh CV AQJ Gemilang tersebut progresnya sudah mencapai 95 persen.

“Insya Allah, proyek ini rampung sesuai kontrak di akhir Desember 2023 ini,” katanya.

Said menjelaskan, pekerjaan yang dilakukan di proyek senilai Rp 6,8 miliar tersebut meliputi penataan jalur pedestrian disepanjang Jalan Teuku Umar hingga Gereja Ayam, pemasangan plafon di sepanjang koridor ruko di Jalan Teuku Umar, pengecatan ruko, pemasangan kanopi, dan lampu di sepanjang jalan tersebut.

“Pekerjaannya sama seperti proyek penataan di Jalan Merdeka di tahun anggaran 2022 lalu. Hanya ada tambahan pekerjaan air mancur dan pemasangan lampu di Gereja Ayam,” jelasnya.

Sejumlah warga Kota Tanjungpinang ketika dimintai komentarnya terkait pekerjaan penataan Kawasan Kota Lama tersebut menyampaikan, jika proyek penataan tersebut semakin membuat kawasan itu menjadi lebih berwarna.

“Baguslah sekarang. Jadi semakin berwarna, kalau kata orang Melayu makin bedelau,” ujar Maman salah seorang warga yang ditemui dikawasan Jalan Teuku Umar, Kota Tanjungpinang.

Rani warga lainnya, menyampaikan, penataan kawasan tersebut diharapkan dapat menghidupkan kembali kawasan tersebut. Namun, wanita ini menyarankan, setelah penataan di kawasan itu rampung, pemerintah dapat rutin menggelar sejumlah event di kawasan tersebut.

Baca juga:  Hadapi Porprov 2022, Askot PSSI Optimis Tanjungpinang Raih Medali Emas

“Supaya di kawasan ini bisa ramai terus,” sarannya.

Sementara itu, dengan akan rampungnya, pekerjaan penataan Kawasan Kota Lama lanjutan tersebut, maka, proyek penataan Kawasan Kota Lama yang digagas oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad akan sepenuhnya rampung.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini